Sebagian Besar Pemain Chelsea Ingin Mauricio Pochettino Dipecat

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 01 Apr 2024, 17:00 WIB
Mauricio Pochettino menghadapi tekanan besar di Chelsea

Mauricio Pochettino menghadapi tekanan besar di Chelsea. (Foto: Crystal Pix/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Para pemain senior di Chelsea dikabarkan telah meminta pemilik klub untuk memecat Mauricio Pochettino dari posisinya sebagai pelatih kepala, setelah tim sama terpuruknya seperti musim lalu di Premier League.

Ketika Mauricio Pochettino ditunjuk sebagai pengganti permanen Graham Potter, ia hanya diberi kontrak dua tahun dengan opsi tahun ketiga. Keputusan itu diambil setelah The Blues finis di posisi ke-12 di Premier League musim 2022-23 dan mengingat Pochettino yang belum memenangkan trofi di sepak bola Inggris.

Pelatih berusia 52 tahun itu memiliki rekor yang terhormat di Chelsea, mencatatkan 19 kemenangan, sembilan kali imbang dan 12 kekalahan dari 40 pertandingan sebagai pelatih, dan juga membawa klub ke final Carabao Cup. Namun, The Blues tetap berada di posisi ke-11 di klasemen, terpaut empat poin dari tim peringkat ketujuh, West Ham United, saat mereka berusaha untuk mendapatkan jatah bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Berpisah dengan Pochettino pada tahap ini memiliki kerumitan tersendiri. Ia dan tim kepelatihannya akan mendapatkan bayaran yang cukup besar jika sisa kontrak mereka dibayar setahun lebih awal. Akibatnya, klub asal London Barat tersebut akan mengalami kerugian finansial yang tidak dapat mereka tanggung jika mereka ingin memberikan diri mereka peluang terbaik untuk lolos dari Profit and Sustainability Rules (PSR).

Namun demikian, menurut HITC, ada anggota jajaran senior Chelsea yang lebih memilih klub untuk menunjuk pelatih kepala yang berbeda. Laporan tersebut menunjukkan bahwa para pemain yang dimaksud telah menyarankan kepada pemilik klub, Todd Boehly dan Clearlake Capital, untuk mencari alternatif lain pada musim 2024-25.

Jika klaim sebelumnya dapat dipercaya, Boehly dan Clearlake Capital tidak akan terburu-buru untuk berpisah dengan Pochettino, dengan pengakuan bahwa mereka berada di awal proyek dan kesuksesan akan membutuhkan waktu. Di sisi lain, menghabiskan lebih dari 1 miliar poundsterling di tiga jendela transfer pertama dalam masa kepemimpinan mereka telah membuat hierarki klub perlu memaksimalkan sebanyak mungkin sumber pendapatan, terutama uang yang berasal dari partisipasi di Eropa.

Tidak ada keputusan yang diperkirakan akan diumumkan sebelum akhir musim, terutama ketika nasib The Blues masih berada di tangan mereka sendiri, karena mereka memainkan satu pertandingan lebih sedikit dari kebanyakan rival di Premier League dan berada di semifinal Piala FA.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sebagian-besar-pemain-chelsea-ingin-mauricio-pochettino-dipecat
1255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini