Sebabkan Kontroversi, Lagu L'amour Toujours Tak Lagi Dipakai Timnas Austria

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 01 Jun 2024, 11:41 WIB
Sebabkan Kontroversi, Lagu L'amour Toujours Tak Lagi Dipakai Timnas Austria

Timnas Austria via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Asosiasi Sepak Bola Austria (OEFB) memutuskan untuk tidak lagi menggunakan lagu 'L'amour toujours' dalam pertandingan Timnas Austria. Keputusan ini diambil setelah lagu tersebut disalahgunakan oleh simpatisan sayap kanan.

Lagu 'L'amour toujours', yang merupakan karya DJ Italia bernama Gigi D'Agostino dan dirilis pada tahun 2000, sebelumnya menjadi lagu rutin stadion yang diputar setiap kali Timnas Austria berhasil mencetak gol. Namun, baru-baru ini, lagu tersebut diambil alih oleh kelompok ekstremis sayap kanan yang menggunakan melodi populer ini untuk memahami slogan-slogan xenofobia.

Melihat kejadian ini, OEFB mengeluarkan pernyataan tegas yang menegaskan komitmen mereka terhadap toleransi, keberagaman, dan integrasi.

"OEFB jelas mendukung toleransi, keberagaman, dan integrasi serta komitmen untuk menghormati kehidupan berdampingan di semua bidang masyarakat," demikian bunyi pernyataan tersebut, yang dikutip oleh surat kabar Austria, Kronen Zeitung.

"Menyusul insiden yang mencakup baru-baru ini, lagu tersebut tidak akan diputar di pertandingan internasional OEFB."

Keputusan untuk menghapus lagu ini dari playlist stadion tim nasional Austria merupakan langkah nyata OEFB untuk menghindari sepak bola dari pengaruh negatif dan pesan kebencian. Mereka ingin memastikan bahwa stadion yang digunakan tim nasional tetap menjadi tempat yang inklusif dan ramah bagi semua penggemar.

Langkah OEFB ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang lebih positif dan mendukung nilai-nilai keberagaman di kalangan penggemar sepak bola Austria.

Austria sendiri sedang melakukan persiapan untuk memulai perjuangan mereka di Piala Eropa 2024 di Jerman melawan Prancis pada 17 Juni mendatang.

Artikel Tag: EURO 2024, austria, Timnas Austria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sebabkan-kontroversi-lagu-lamour-toujours-tak-lagi-dipakai-timnas-austria
523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini