banner babe

Scholes Tahu MU Bakal Terpuruk Sejak Kedatangan Mata dan Fellaini

Penulis: Demos Why
Sabtu 19 Okt 2019, 06:22 WIB
Scholes Tahu MU Bakal Terpuruk Sejak Kedatangan Mata dan Fellaini

Paul Scholes (Foto: MI News/NurPhoto via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengakui bahwa dirinya sama sekali tak terkejut melihat Setan Merah terpuruk dalam beberapa musim terakhir. Paslanya Scholes sudah tahu hal ini akan terjadi sejak United mendatangkan Juan Mata Marouane Fellaini.

Performa Manchester United mulai mengalami penurunan sejak tahun 2013 atau tepatnya setelah Sir Alex Ferguson memutuskan untuk pensiun dari dunia kepelatihan. Namun banyak kalangan menilai usai mundurnya Sir Alex, MU membuat kesalahan dengan menunjuk David Moyes sebagai manajer tim.

Pasalnya manajer asal Skotlandia itu hanya mampu bertahan semusim di Old Trafford lantaran dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangkaian hasil negatif di musim pertamanya. Sejak saat itu pula United kesulitan untuk meraih trofi.

Setelah era Moyes berakhir, MU lantas dipimpin oleh tiga manajer berbeda. Ketiga manajer tersebut adaah Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan kini Ole Gunnar Solskjaer. Namun tetap saja ketiga pelatih itu belum mampu mengembalikan kejayaan The Red Devils.

Kebijakan transfer pemain lantas diklaim sebagai salah satu biang kerok keterpurukan MU dalam beberapa musim terakhir. Bahkan Scholes menilai kedatagan Mata dan Fellaini ke MU yang menghabiskan dana 58 juta poundsterling sebagai awal dari bencana di Old Trafford.

"Saya pikir alarmnya berbunyi begitu David [Moyes] mengambil alih dan dia membeli Juan Mata dan Fellaini dengan biaya sekitar 70 juta pounds, yang sebenarnya adalah pemain bagus namun saya tak yakin mereka merupakan pemain Manchester United," ujar Scholes dilansir dari BBC Radio 5 Live.

"Saya tak yakin Alex Ferguson atau [mantan CEO Manchester United] David Gill akan membeli pemain seperti ini, dan saya rasa sejak saat itu bel telah berbunyi dan kami dalam posisi sekarang."

"Sebab kami membeli pemain yang kami tak yakin merupakan pemain Manchester United, Ole berada di sana sekarang serta memiliki peluang untuk memperbaiki semuanya," pungkasnya.

Artikel Tag: Paul Scholes, Manchester United, juan Mata, Marouane Fellaini

10324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini