Schalke 04 & Werder Bremen Promosi ke Bundesliga, Hamburg Jalani Babak Play-Off

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 16 Mei 2022, 05:30 WIB
Schalke 04

Schalke 04 Juara 2.Bundesliga (Sumber: sportskeeda.com/)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Schalke 04 berhasil keluar sebagai juara 2.Bundesliga atau kompetisi kasta kedua Jerman dengan mengoleksi 65 poin dari 34 pertandingan yang dijalani, dan dipastikan promosi ke Bundesliga musim depan.

Klub berjuluk The Royal Blues itu mengakhiri kompetisi 2.Bundesliga musim ini dengan meraih kemenangan 1-2 melawan tuan rumah FC Nurnberg, yang sekaligus menjadi kemenangan kesembilan dalam 10 pertandingan sejak Michael B├╝skens kembali mengambil alih sebagai pelatih sementara, menggantikan Dimitrios Grammozis yang dipecat pada Maret lalu.

Sementara tiket promosi yang kedua akan dimiliki oleh Werder Bremen, yang berhasil mengakhiri musim 2021/22 dengan berada di urutan kedua klasemen 2.Bundesliga, hanya tertinggal dua poin dari Schalke 04 di posisi puncak. Di laga terakhir Bremen sukses mengalahkan Regensburg dengan skor 2-0.

Dengan demikian, Schalke dan Werder Bremen berarti hanya satu musim bermain di kompetisi kasta kedua, karena mereka terdegradasi pada musim 2020/21 dan kembali promosi pada musim 2022/23.

Kemudian, untuk tiket play-off promosi ke Bundesliga musim depan akan dimiliki oleh Hamburg SV yang menyelesaikan kompetisi kasta kedua dengan berada di urutan ketiga. Hamburg SV akan menjalani pertandingan play-off melawan tim peringkat ketiga dari bawah di klasemen akhir Bundesliga 2021/22, Hertha Berlin, pada pertandingan dua leg yang masing-masing akan dimainkan pada 19 dan 23 Mei 2022. Tim yang memenangkan pertandingan play-off tersebut akan bermain di Bundesliga, dan tim yang kalah terpaksa harus bermain di kompetisi kasta kedua musim depan.

Artikel Tag: Schalke 04, Werder Bremen, Hamburg SV

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/schalke-04-werder-bremen-promosi-ke-bundesliga-hamburg-jalani-babak-play-off
2849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini