Schalke 04 Resmi Datangkan Kapten Timnas Jepang Maya Yoshida

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 06 Jul 2022, 05:30 WIB
Schalke 04

Aksi Maya Yoshida Saat Kenakan Jersey Sampdoria (Sumber: AP Photo/Antonio Calanni)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Klub promosi Bundesliga, Schalke 04, baru saja mengonfirmasi bahwa mereka berhasil mendatangkan kapten Timnas Jerman, Maya Yoshida, dari klub Italia, Sampdoria, dengan status bebas transfer dan dikontrak selama satu tahun ke depan dengan opsi perpanjangan kontrak, tentunya jika ia tampil mengesankan di musim 2022/23.

Maya Yoshida didatangkan Schalke 04 untuk diproyeksikan memperkuat lini pertahanan. Pengalamannya di sepakbola internasional cukup dibutuhkan oleh The Royal Blues, ditambah lagi ia tak hanya bisa bermain sebagai bek tengah, namun bisa juga ditempatkan di pos bek sayap kanan dan kiri.

“Maya adalah pemimpin yang akan mengatur permainan kami dari belakang. Dia bisa bermain sebagai bek tengah kiri atau kanan, dan gaya permainannya yang tenang akan memberi kami stabilitas,” kata pelatih Schalke, Frank Kramer, dikutip dari laman AP News.

Kedatangan Yoshida seakan menjadi pengganti pemain Jepang lainnya, Ko Itakura, yang tak bertahan dan memilih bergabung bersama Borussia Monchengladbach pada bursa transfer musim panas tahun ini. Selama membela Schalke 04, Itakura, bermain luar biasa dan menjadi salah satu sosok kunci dibalik keberhasilan The Royal Blues kembali ke Bundesliga. Diharapkan Yoshida mampu mengikuti jejak Itakura untuk memberikan penampilan terbaiknya bagi Schalke.

Pada musim lalu Maya Yoshida membuat 26 penampilan di Serie A bersama Sampdoria dengan total waktu bermain selama 1820 menit, mencetak dua gol dan menyumbang tiga assists.

Artikel Tag: Schalke 04, Maya Yoshida, Sampdoria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/schalke-04-resmi-datangkan-kapten-timnas-jepang-maya-yoshida
993  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini