Scaroni Sebut Cardinale Juara dan Ungkap Kapan Akuisisi Milan Rampung

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 11 Jun 2022, 20:00 WIB
Paolo Scaroni

Paolo Scaroni (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Presiden AC Milan Paolo Scaroni mengakui berharap banyak dari pemilik baru klub Gerry Cardinale dan RedBird Capital sekaligus mengungkapkan kapan akuisisi akan sepenuhnya rampung.

Rossoneri resmi memberikan konfirmasi soal pengambilalihan klub oleh Red Bird setelah Elliott Management memutuskan menjual sebagian besar saham mereka. Raksasa Serie A tersebut mengumumkan transaksi yang dinanti-nantikan tersebut awal Juni ini  melalui Twitter dan website mereka.

Hal tersebut meningkatkan banyak pertanyaan mengenai masa depan yang menanti Il Diavolo dan apakah langkah tersebut justru akan menimbulkan periode yang lebih tidak menentu dibandingkan lingkungan stabil yang membuat mereka memenangkan Scudetto musim lalu.

Scaroni pun berbicara dalam Festival Ekonomi yang digelar di Trento beberapa waktu lalu dan ditanya mengenai pemilik baru Il Diavolo yang langsung ia puji setinggi langit.

"Gerry Cardinale, putra dari generasi kedua imigran Italia, belajar di Philadelphia, kemudian sekolah tinggi di Harvard, lalu memenangkan Beasiswa Rhodes, yang merupakan beasiswa terbesar untuk pergi ke Oxford dan mereka mendapatkan dua orang per tahun, kemudian ia menghabiskan 23 tahun di Goldman Sachs," ujarnya sebagaimana dikutip dari MilanNews.

"Lalu ia mendirikan perusahaan dan membeli Milan. Ia tidak membeli Milan karena dia suka bermain sepa bola tetapi karena itu adalah investasi yang besar. Dia seorang juara."

Scaroni lantas membahas mengenai proses akuisisi yang ternyata bukan transaksi langsung, tetapi bakal memerlukan waktu selama beberapa pekan lagi untuk menuntaskan semuanya.

"Itu akan memerlukan waktu 2/3 bulan untuk penutupan, tetapi transaksinya sudah selesai. Dan saya senang semua ini terjadi sebelum bursa transfer karena kami memasuki fase yang keputusan harus dibuat dan menyenangkan membuatnya," imbuhnya.

Artikel Tag: Scaroni, Cardinale, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/scaroni-sebut-cardinale-juara-dan-ungkap-kapan-akuisisi-milan-rampung
1646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini