Satu Lagi Pemain Chelsea Pergi, Kali Ini ke Leganes

Penulis: A Mahfuda
Rabu 14 Agu 2019, 17:06 WIB
Satu Lagi Pemain Chelsea Pergi, Kali Ini ke Leganes

Kenneth Omeruo (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Tim La Liga, Legenes berhasil mendapatkan bek Kenneth Omeruo dari Chelsea dengan status transfer secara permanen.

Bersama Liganes sebagai pemain pinjaman musim lalu, Omeruo membuat 31 penampilan untuk klub tersebut dengan 30 di antaranya menjadi starter.

Pada awal bulan ini, dikabarkan bahwa Chelsea bersikukuh dengan harga mereka sebesar 6 juta pounds (Rp107 milyar), tapi The Blues ternyata malah menerima tawaran senilai 4,6 juta pounds (Rp82 milyar), menurut Goal Internasional.

Omeruo merapat dengan Chelsea pada 2012 silam dari Standard Liege, tapi tidak pernah mampu menembus ke tim utama di Stamford Bridge.

Pemain internasional Nigeria itu menjalani beberapa kali masa pinjaman di luar klub, termasuk dengan ADO Den Haag di Belanda dan Middlesbrough di Inggris, serta bersama Kasipasa dan Alanyaspor di Turki.

Tapi Omeruo sepertinya menemukan “rumah”-nya di Leganes setelah dipinjamkan ke sana oleh The Blues musim lalu, dan akhirnya membuat langkah pindah permanen.

Awal musim panas ini, Omeruo berbicara tentang keinginannya untuk meninggalkan Chelsea demi perkembangan kariernya.

“Saya pikir sekarang saatnya bagi saya untuk pergi, untuk mencari tempat, menjadi laki-laki sendiri," katanya. "Saya menikah dan sekarang ada seorang bayi, jadi saya butuh stabilitas.”

“Chelsea telah melakukan hal yang luar biasa untuk saya, dan juga bagi keluarga saya, tapi inilah saatnya bagi saya untuk mencapai potensi saya dan mencapai apa yang saya pikir pantas saya dapatkan,” tegasnya.

Artikel Tag: kenneth omeruo, Frank Lampard, Chelsea, Leganes

467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini