Satu Lagi Pemain Asing Liga Indonesia Gabung Klub Armenia

Penulis: Dayat Huri
Selasa 02 Feb 2021, 18:30 WIB
Pemain bertahan Persik Kediri, Jefferson Formigao gabung klub Armenia

Pemain bertahan Persik Kediri, Jefferson Formigao/foto dok net

Berita Liga 1 Indonesia: Satu lagi pemain asing Liga Indonesia gabung klub asal Armenia. Adalah pemain bertahan milik Persik Kediri, Jefferson Formigao yang memutuskan untuk menerima pinangan dari Noah FC, klub yang kini tengah berkompetisi di kasta tertinggi Liga Armenia.

Pemain asal Brasil itu menyusul langkah mantan pemain Persita Tangerang, Evgeniy Budnik yang telah terlebih dahulu dikontrak FC Urartu.

Presiden klub Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih mengkonfirmasi kepindahan pemain yang direkrut pada awal musim lalu. Di Liga 1 2020, ia selalu tampil dalam tiga pertandingan yang telah dijalani tim berjuluk Macan Putih itu.

"Jefferson sudah menyampaikan perpisahan dengan klub. Dia akan bermain di Liga Armenia," katanya seperti dilansir laman Antara.

Pria yang karib disapa Hakim itu menyebut, pihaknya tak dapat menolak keinginan sang pemain untuk hengkang karena sampai sejauh ini belum ada titik terang terkait kompetisi musim 2021. Apalagi kontrak sang pemain juga sudah berakhir sejak Desember lalu.

"Klub tentu saja tidak bisa menahan keinginan Jefferson. Kami bisa memaklumi kondisi tersebut," ulasnya.

Pemain 30 tahun itu juga sudah berpamitan secara baik-baik dengan manajemen dan tim pelatih. Meski kebersamaannya bersama Persik Kediri cukup singkat, komitmen yang ia tunjukkan cukup memuaskan manajemen.

"Kami sampaikan terimkasih kepada Jefferson yang pernah menjadi bagian dari keluarga besar Persik. Semoga sukses di klub barunya dan kita bisa melewati pandemi ini," jelasnya.

Pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia dan tanah air memang jadi pukulan telak bagi klub-klub sepak bola tanah air. Terhentinya kompetisi musim 2020 dan belum jelasnya Liga 1 2021 membuat klub kehilangan pemasukan.

Artikel Tag: Armenia, Persik Kediri, Jefferson

536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini