Satoru Mochizuki Puas dengan Debutnya Bersama Timnas Wanita Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Kamis 30 Mei 2024, 14:00 WIB
Pelatih timnas wanita Indonesia, Satoru Mochizuki

Pelatih timnas wanita Indonesia, Satoru Mochizuki/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Satoru Mochizuki mengaku puas dengan laga debutnya sebagai pelatih timnas wanita Indonesia. Skuat Garuda Pertiwi sukses merebut kemenangan dengan skor telak 5-1 atas timnas wanita Singapura di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (28/5).

Lima gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Claudia Scheunemann di menit ke-64 serta 87'(penalty), Marsela Awi menit 11' dan 66', dan Reva Oktaviani menit 90+5'.

"Saya hari ini sangat senang, sungguh senang sekali. Ini pertama kali dengan timnas senior, kami menang dan saya puas," kata Satoru Mochizuki seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelatih asal Jepang ini menilai anak asuhnya bermain apik dan sesuai dengan instruksi yang dia inginkan.

"Saya selalu ingin membangun dasar permainan sebelum mengembangkannya secara tim. Misalnya, ketika bertahan secepat mungkin merebut bola, dan saat menyerang juga segera cari peluang cetak gol. Jika saya melihat permainan bagus seperti ini, tentu saya sangat menikmati," tambahnya.

Seusai laga itu, skuat timnas wanita Indonesia akan embali menjalani uji coba internasional dua kali melawan Bahrain. Dua laga tersebut akan bermain di Manama, Bahrain pada Sabtu (8/6) dan Selasa (11/6) mendatang.

Menghadapi Bahrain di laga tandang tentunya jadi ujian tersendiri untuk seorang Satoru Mochizuki dalam membangun skuat tangguh yang diharapkan dapat bersaing di kancah Asia.

Pelatih asal Jepang itu sebelumnya sudah menukangi timnas wanita Indonesia U-17 di Piala Asia U-17. Meski belum mampu meraih prestasi maksimal, kehadiran Satoru Mochizuki tetap dipandang mampu memberikan dampak positif terhadap skuat Garuda Pertiwi.

Artikel Tag: Satoru Mochizuki, timnas wanita indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/satoru-mochizuki-puas-dengan-debutnya-bersama-timnas-wanita-indonesia
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini