Sarri: Usai Musim yang Sulit, Chelsea Layak Dapatkan Trofi Liga Europa

Penulis: A Mahfuda
Jumat 10 Mei 2019, 17:37 WIB
Sarri: Usai Musim yang Sulit, Chelsea Layak Dapatkan Trofi Liga Europa

Higuain - Jorginho (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Maurizio Sarri yakin bahwa Chelsea layak mengangkat trofi Liga Europa setelah menjalani musim yang sangat sulit kali ini.

Tekanan terhadap Sarri benar-benar hilang seusai mereka mengamankan tempat di empat besar Premier League dan beberapa hari setelahnya sukses ke final Liga Europa dengan kemenangan atas Frankfrut pada Jumat (10/5) dini hari WIB.

Pertandingan semifinal tersebut kembali berakhir dengan skor 1-1 hingga babak perpanjangan waktu, yang berarti bahwa mereka harus menjalani adu penalti untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke final melawan Arsenal di Baku.

Dan setelah sepakan Cesar Azpilicueta ditepis oleh penjaga gawang Frankfurt, Kepa Arrizabalaga sukses menolak dua tendangan tim tamu dan membuat Chelsea keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 4-3.

Kini, selain berhasil mengamankan kualifikasi Liga Champions, Sarri berkesempatan memperoleh trofi pada musim pertamanya di Stamford Bridge setelah sebelumnya gagal di tangan Manchester City dalam Piala Liga.

“Kami bermain final pertama kami melawan Manchester City dan kalah. Jadi sekarang kami ingin menang. Grup kami layak menang,” papar Sarri, seperti dikutip FourFourTwo.

“Kami berada dalam masalah tiga bulan lalu dan di Inggris jika Anda berada dalam kesulitan, level lawan sangatlah tinggi dan tidak mudah untuk mengatasi kesulitan itu. Kami mampu melakukannya. Jadi sekarang kami layak memenangkan piala.”

“Mencapai final Piala Liga, kami harus bermain melawan Liverpool, melawan Tottenham yang merupakan finalis Liga Champions, kemudian kami melawan tim terbaik di Eropa dalam partai final, Manchester City. Saat ini, Premier League adalah kompetisi terbaik di dunia.”

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Chelsea, Liga Europa 2019, Eintracht Frankfurt, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sarri-usai-musim-yang-sulit-chelsea-layak-dapatkan-trofi-liga-europa
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini