Sarri Jelaskan Rotasi Pemain Lazio Saat Dikalahkan Milan

Penulis: Vina Enza
Minggu 01 Okt 2023, 12:34 WIB
Sarri lakukan rotasi pemain vs Milan

Penampilan Nicolo Rovella vs Milan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Maurizio Sarri menjelaskan rotasi pemain yang dilakukannya saat Lazio dikalahkan Milan di pertandingan Serie A yang berlangsung Sabtu (30/09) malam WIB di San Siro. Yang paling membuatnya puas adalah perubahan di lini tengah yang menunjukkan penampilan yang mengesankan.

Maurizio Sarri membuat beberapa perubahan dalam susunan pemain Lazio untuk menghadapi Milan pada Sabtu malam, di lini serang ia memberikan kesempatan pada Taty Castellanos untuk menjadi starter untuk kali pertama karena Ciro Immobile mengalami masalah pada fleksornya.

“Seperti halnya penampilan tim, ia tampil baik di babak pertama, tapi mengingat ini adalah starter pertamanya, ia melakukannya dengan baik. Immobile merasakan ada masalah pada fleksornya setelah pertandingan melawan Torino dan setelah bertemu dengan dokter, ia tidak merasa siap untuk dimainkan. Kami memutuskan bersama-sama jika benar-benar dibutuhkan, ia akan mencobanya,”ujar Sarri via DAZN.

“Immobile bermain tujuh atau delapan menit untuk pemanasan, ia mengatakan ia merasa baik-baik saja jadi ia bermain sebentar.”

Satu-satunya area yang membuat Sarri nampak puas dalam merotasi skuatnya secara sistematis adalah lini tengah, di mana Nicolo Rovella nampaknya sudah menempati daftar teratas pilihannya.

 “Lini tengah cukup agresif di babak pertama, memenangkan bola beberapa kali dan melakukan serangan balik. Saat kami menderita, kami bertahan cukup dalam dan tidak memberikan pada kami cukup opsi untuk bernafas dan melepaskan diri dari tekanan,”jelasnya.

“Tekanan yang dilakukan Milan hanya bertahan selama 10 menit, di mana sudah bisa dutebak saat bermain di San Siro. Kami bukannya tidak berdaya atau apapun itu, kami tidak membiarkan mereka menekan terlalu banyak.

“Rovella baru pulih dari cederanya, jadi ia hanya bermain lebih dari 10 menit, jadi nampaknya tepat untuk memberikannya konsistensi di starting XI. Ia benar-benar mengesankan saya dengan kemampuan defensifnya hingga sejauh ini di musim ini.”

Artikel Tag: Sarri, Lazio, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sarri-jelaskan-rotasi-pemain-lazio-saat-dikalahkan-milan
1153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini