Sarri Jelaskan Pentingnya Peran Higuain untuk Juventus

Penulis: Rei Darius
Minggu 12 Jan 2020, 13:15 WIB
Sarri Jelaskan Pentingnya Peran Higuain untuk Juventus

Gonzalo Higuain tetap penting untuk Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menjelaskan bagaimana Gonzalo Higuain memegang peranan penting dalam permainan Il Bianconeri, dengan menjadi pengisi kotak penalti lawan.

Sarri tidak memainkan Higuain sebagai starter pada kemenangan dengan skor 4-0 atas Cagliari pekan lalu, namun sang striker tetap sukses mencetak gol setelah diturunkan sebagai pengganti pada babak kedua.

Namun itu tidak berarti bahwa pemain berkebangsaan Argentina itu tidak memegang peranan penting, sebab dia nyatanya memiliki kemampuan yang tidak diperlihatkan oleh Cristiano Ronaldo ataupun Paulo Dybala.

"(Higuain) adalah pemain penting sebab Ronaldo dan Dybala cenderung mengosongkan kotak penalti lewat pergerakan mereka, dia menyelesaikan permasalahan itu dengan karakteristiknya," kata Sarri dalam konferensi pers jelang laga kontra AS Roma, dikutip dari Euro Fantasy League. "Lini serang kami bermain dengan garis yang sangat tinggi, namun kami bisa memanfaatkannya dengan baik."

Namun tak hanya Higuain yang diharapkan untuk mengisi kotak penalti, dengan sang jang juru taktik berusia 61 tahun itu berharap agar para gelandang juga bisa melakukannya, setelah mengembalikan formasi 4-3-1-2 dengan memainkan trequartista pada kemenangan atas Cagliari.

"Siapapun yang bermain sebagai trequartista bisa melakukannya (mengisi kotak penalti). Kami harus memanfaatkan celah yang dibuka oleh para striker. Sami Khedira adalah yang terbaik di area tersebut, yang lainnya bisa beradaptasi. Adrien Rabiot bisa beradaptasi lebih jauh pada area tersebut."

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Juventus, Gonzalo Higuain

1630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini