Sarri Gunakan Klopp untuk Pembelaan

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 02 Feb 2019, 22:21 WIB
Sarri Gunakan Klopp untuk Pembelaan

Maurizio Sarri (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Maurizio Sarri mendesak Chelsea untuk bersabar dengan metodenya dan percaya bahwa perjuangannya di Stamford Bridge juga sama dialami oleh Jurgen Kloop pada musim pertamanya di Liverpool.

Chelsea tergelincir dari empat besar pada Kamis (31/1) dini hari WIB setelah kalah 4-0 dari Bournemouth, kekalahan terburuk mereka di Premier League sejak 23 tahun terakhir.

Sarri secara terbuka mengakui bahwa para pemain The Blues gagal memahami dengan baik taktiknya, akan tetapi yang lebih mengkhawatirkan, pelatih asal Italia itu mengatakan bahwa dirinya kesulitan untuk memotivasi pasukannya.

Meski demikian, Sarri menegaskan bahwa Chelsea membutuhkan kontinuitas dan ia memuji keputusan Liverpool untuk tetap bersama Kloop setelah mereka finis di urutan kedelapan pada musim pertama pelatih berkebangsaan Jerman itu di Premier League.

“Saya ingin mengingat bahwa Kloop di Liverpool ada di pertengahan klasemen (pada musim pertamanya) situasinya jelas,” kata Sarri.

“Ada tiga tim di atas yang lainnya, di dalamnya mereka memiliki pelatih yang punya masa bakti lima tahun. Yang lainnya ada yang empat dan tiga tahun. Mereka benar-benar sabar dan kami perlu bekerja untuk mengubah mentalitas dan terus melanjutkannya.”

Sarri juga mengakui bahwa dia perlu sepenuhnya mengubah mentalitas para pemainnya karena dia yakin mereka masih terlalu terbiasa dengan gaya permainan yang diterapkan pendahulunya, Antonio Conte.

“Saya pikir sepak bola saya adalah kerja sama, jadi saya perlu berbicara dengan pelatih saya dan melibatkan mereka dengan apa yang saya lakukan saat ini,” jelasnya.

“Kami perlu memperbaiki reaksi kami, fase ofensif, karena kami punya banyak pemain individu, untuk mengubahnya tidaklah mudah.”

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Chelsea, Jurgen Kloop, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sarri-gunakan-klopp-untuk-pembelaan
1386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini