Saran Carlton Cole Pada Jesse Lingard: Gabung West Ham Saja!

Penulis: Demos Why
Rabu 21 Jul 2021, 13:00 WIB
Bintang Manchester United, Jesse Lingard.

Jesse Lingard. (Foto: Matthew Ashton - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mantan striker West Ham United, Carlton Cole, buka suara untuk memberikan komentar terkait kabar ketertarikan The Hammers pada Jesse Lingard. Cole menyarankan agar Lingard meninggalkan Manchester United dan menjadi bintang di London Stadium.

Jesse Lingard pada Januari 2021 yang lalu mengambil keputusan yang berani dengan meninggalkan Manchester United demi menjalani masa peminjaman di West Ham United. Akan tetapi keputusannya tersebut berbuah manis dengan keberhasilannya mengembalikan performa terbaik di atas lapangan.

Selama setengah musim membela The Hammers, Lingard tercatat mencetak 9 gol dan menyumbang 5 assist dari 15 penampilan. Bahkan dirinya sukses membawa West Ham lolos ke Liga Europa musim 2021/22.

Penampilan apik Lingard tersebut lantas membuat manajer West Ham, David Moyes, memiliki keinginan untuk mempermanenkan statusnya di musim depan. Namun keinginan Moyes berbeda dengan Ole Gunnar Solskjaer yang justru menyatakan bahwa Lingard masuk ke dalam rencananya.

Mengomentari hal tersebut, Carlton Cole lantas menyarankan agar Lingard untuk kembali membela West Ham. Cole yakin Lingard akan menjadi bintang yang bersinar di London Stadium.

"Saya sangat kecewa," ujar Cole saat ditanya terkait pernyataan Solskjaer yang ingin mempertahankan Lingard seperti dilansir dari talkSPORT.

"Ketika saya masih muda, saya ingin bertahan di Chelsea dan berjuang untuk satu tempat di tim utama. Tetapi jika mereka melihatnya sebagai pemain periferal, tidakkah Anda ingin pergi dan menjadi pemain utama di tempat lain?"

"Begitulah cara saya melihatnya; dia tampil brilian musim lalu dan dia memiliki beberapa musim yang bagus di Man United."

"Saya pikir dia telah melampaui posisi itu, cara mereka memandangnya sekarang, dia adalah pemain yang lebih besar. Saya pikir dia bisa pergi ke suatu tempat dan menjadi pemain utama."

"Tapi semuanya kembali kepada dirinya sendiri. Tapi harus diingat bahwa di klubnya saat ini dia akan memiliki peran yang lebih kecil sementara di klub lain mungkin dia bisa menjadi bintang utama. Jadi semuanya tergantung pada perspektif Anda tentang sepakbola dan apa yang Anda inginkan sebagai seorang pemain."

"Menurut saya, dia harus pergi [meninggalkan Man United] dan bergabung kembali ke West Ham," pungkasnya.

Artikel Tag: Jesse Lingard, Manchester United, West Ham United, Carlton Cole

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/saran-carlton-cole-pada-jesse-lingard-gabung-west-ham-saja
581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini