Santiago Arias Siap Hengkang Dari Atletico Madrid Sebelum Penutupan Bursa

Penulis: Vina Enza
Selasa 22 Sep 2020, 15:23 WIB
Santiago Arias

Santiago Arias siap hengkang dari Atletico Madrid

Berita Transfer: Santiago Arias dikabarkan siap meninggalkan Atletico Madrid di musim panas ini setelah meminjamkan Alvaro Morata ke Juventus.

Sementara Atletico Madrid sedang mengusahakan transfer sementara Alvaro Morata ke Juventus, Santiago Arias juga dikabarkan akan meninggalkan Los Rojiblancos sebelum akhir bursa transfer musim panas inu seperti dilansir Marca.

Alasan di balik kepindahan Santiago Arias adalah karena faktanya Diego Simeone telah memiliki tiga bek kanan dalam opsinya. Baik Kieran Trippier dan Sime Vrasljko menjadi yang terdepan mengalahkan defender asal Kolombia tersebut. Akan tetapi nampaknya proses transfernya sedikit terganggu karena permintaan Atletico.

Bayer Leverkusen kabarnya bersedia merekrutnya sebagai pemain pinjaman sedangkan Los Rojibalncos ingin menjualnya secara permanen dengan nilai transfer sebesar 9 Juta Euro (sekitar Rp. 144 Miliar). Jumlah tersebut sama dengan yang mereka keluarkan saat merekrut sang defender dari PSV Eindhoven dua tahun lalu.

Atletico sedang mengusahakan kesepakatan untuk bisa melepas Santiago Arias sebagai pemain pinjaman dengan kewajiban membeli di akhir masa peminjamannya. Jika skenario tersebut tidak membuahkan hasil maka hengkang ke Premier League bisa menjadi alternatif untuk pemain asal Kolombia tersebut dengan Everton yang pernah santer dikaitkan dengan transfernya.

Los Rojiblancos merekrut sang defender pada musim panas 2018 lalu dan kurang lebih dua musim, ia telah menorehkan 51 penampilan dan menyumbangkan satu gol di semua kompetisi. Ia sendiri telah tahu bahwa ia adalah defender yang paling memungkinkan meninggalkan klub di bursa musim panas ini karena Los Rojiblancos ingin memangkas anggaran gaji mereka.

Di akhir musim lalu, sang pemain memohon pada Simeone untuk diberikan kesempatan lagi setelah sang pelatih siap menjual eks pemain PSV tersebut. Sang pelatih pun memberikannya dan ia meresponnya dengan cara yang luar biasa, dengan serangkaian penampilan yang konsisten dan meski kebanyakan jadi cadangan Kieran Trippier di musim ini, performa apiknya sejak restart kompetisi sepak bola musim ini, ia perlahan menunjukkan kesiapannya untuk dijadikan pilihan pertama di posisinya.

Akan tetapi kini nasibnya berbanding terbalik dan nampaknya akan segera dilepas oleh Atletico Madrid di bursa musim panas ini.

Artikel Tag: Santiago Arias, Atletico Madrid, transfer

867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini