Santiago Arias Resmi Dipinjamkan ke Bayer Leverkusen

Penulis: Vina Enza
Jumat 25 Sep 2020, 19:23 WIB
Santiago Arias resmi gabung Leverkusen

Atletico Madrid resmi pinjamkan Santiago Arias ke Leverkusen (foto:twitter)

Berita Transfer: Santiago Arias telah resmi bergabung dengan klub Bundesliga, Bayer Leverkusen sabagai pemain pinjaman selama satu musim. Sang defender telah lama dikaitkan dengan transfernya ke luar Atletico Madrid karena kalah bersaing.

Defender Atletico Madrid, Santiago Arias telah resmi bergabung dengan Bayer Leverkusen selama satu musim sebagai pemain pinjaman seperti yang dilansir dalam laman resmi Los Rojiblancos. Pemain internasional Kolombia tersebut akan bermain dengan klub asal Jerman tersebut sepanjang musim 2020/21 meski tidak ada indikasi opsi beli yang disematkan dalam kontraknya.

Santiago Arias mampu dimainkan sebagai bek kanan maupun bek kiri maupun full bek dalam formasi empat pemain bertahan, ia tampil mengesankan bersama tim nasional Kolombia di ajang Piala Dunia 2018 lalu akan tetapi kesulitan mendapatkan menit bermain di ibukota Spanyol.

Ia kalah bersaing dengan Kieran Trippier dan Sime Vrsaljko di skuat pilihan Diego Simeona dan hanya menjadi starter dalam 11 pertandingan saja di La Liga musim lalu. Pemain 28 tahun tersebut bergabung dengan Atleti di musim panas 2018 dari PSV Eindhoven, di mana ia menghabiskan lima musim di sana. Los Rojiblancos menebusnya dengan nilai transfer 11 Juta Euro (sekitar Rp. 176 Miliar).

Sang defender secara keseluruhan telah bermain dalam 51 pertandingan untuk Atleti (39 di La Liga, lima di Copa del Rey, satu di Piala Super Spanyol dan enam di Liga Champions) di mana ia telah menyumbangkan satu gol dan tiga assist.

Di akhir musim lalu, sang pemain memohon pada Simeone untuk diberikan kesempatan lagi setelah sang pelatih siap menjual eks pemain PSV tersebut. Sang pelatih pun memberikannya dan ia meresponnya dengan cara yang luar biasa, dengan serangkaian penampilan yang konsisten dan meski kebanyakan jadi cadangan Kieran Trippier di musim ini, performa apiknya sejak restart kompetisi sepak bola musim ini, ia perlahan menunjukkan kesiapannya untuk dijadikan pilihan pertama di posisinya.Akan tetapi akhirnya ia dilepas juga, di pramusim lalu ia harus menjalani isolasi mandiri setelah positif terjangkit virus corona.

Artikel Tag: Santiago Arias, Atletico Madrid, Bayer Leverkusen

1008  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini