Santer Dikaitkan Dengan AC Milan, Atalanta Tak Minat Jual Pessina

Penulis: Nur Afifah
Rabu 07 Jul 2021, 17:56 WIB
Matteo Pessina

Matteo Pessina (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Atalanta dikabarkan tidak ingin menjual Matteo Pessina meski dengan rumor membandel yang mengaitkannya dengan isu kembali ke AC Milan.

Sejumlah sumber berbeda mengklaim bahwa Rossoneri sudah tidak sabar ingin membawa Pessina kembali ke klub menyusul perkembangannya yang luar biasa sejak dikirim ke La Dea sebagai bagian dari transaksi transfer Andrea Conti pada bursa transfer musim panas 2017 silam. Kubu San Siro memiliki klausul penjualan kembali sebesar 50% yang membuat mereka bisa membelinya kembali dengan separuh harga.

PianetaMilan menyatakan meski dengan banyaknya pendekatan dari beberapa klub, Atalanta tidak berniat menjual pemain internasional Italia tersebut lantaran pelatih Gian Piero Gasperini menganggapnya sebagai pivot fundamental dalam sistem 3-4-2-1 racikannya. Ia merupakan sosok yang sangat disiplin dari segi taktik yang mampu menawarkan keseimbangan dalam tim, namun ada juga motivasi ekonomi untuk mempertahankannya.

La Dea ingin mengambil keuntungan sebanyak mungkin jika mereka harus menjual gelandang 24 tahun tersebut, namun 50% dari nominal yang mereka dapatkan akan mengalir ke Milan. Kendati demikian, klausul tersebut akan berakhir saat produk jebolan akademi tersebut mencatat 100 penampilan bersama klub Bergamo di semua kompetisi, dan saat ini ia baru mencatat 59 penampilan.

Karena itulah, klausul Rossoneri masih dimainkan, namun tampaknya manajemen memiliki rencana lain untuk memperkuat lini serang. Sementara itu, sikap Atalanta cukup tegas yakni Pessina tidak akan dilepas dan akan menembus 100 penampilan bersama mereka lalu nilai jualnya bisa mencapai 30 juta euro atau Rp480 miliar.

Artikel Tag: Pessina, Atalanta, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/santer-dikaitkan-dengan-ac-milan-atalanta-tak-minat-jual-pessina
1612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini