Santana Belum Mampu Persembahkan Kemenangan untuk Rans Nusantara FC

Penulis: Dayat Huri
Jumat 10 Feb 2023, 00:30 WIB
Pelatih Rans Nusantara FC, Rodrigo Santana belum mampu mempersembahkan kemenangan

Pelatih Rans Nusantara FC, Rodrigo Santana belum mampu mempersembahkan kemenangan/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih anyar Rans Nusantara FC, Rodrigo Santana masih belum mampu mempersembahkan kemenangan untuk timnya di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Dua laga yang dilakoni The Phoenix di bawah komando pelatih asal Brasil itu berakhir dengan kekalahan.

Di laga debutnya sebagai pelatih Rans Nusantara FC, Sananta tak kuasa menghindarkan Makan Konate dan kawan-kawan takluk dari Persija Jakarta pada Jumat (3/2). Selanjutnya, di laga kedua Rabu (8/2) lalu, mereka kembali dipaksa menyerah oleh Arema FC.

Di pertandingan kontra Arema FC tersebut, Rans Nusantara FC sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Ikhsan Nul Zikrak, pemain sayap yang manfaatkan sudut sempit menit ke-48'. Sayang, mereka gagal mengamankan kemenangan setelah tim lawan mampu membalikkan keadaan melalui brace Dedik Setiawan di menit ke-56' dan 62'.

"Sekali lagi saya meminta maaf karena gagal membawa tim ini menang. Seharusnya tim ini bisa menang. Saya sedih sekali ini laga kandang dan kami seharusnya menang di sini," ujar Santana menanggapi kekalahan timnya seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dia pun mengakui bahwa masih ada sejumlah permasalahan di timnya, terutama terkait kondisi fisik yang ia nilai belum maksimal.

"Namun sekali lagi masalah fisik jadi alasan kami kalah. Padahal kami bisa saja bangkit namun ada kiper cedera sehingga ada perubahan strategi," tambah Santana.

Sementara itu, salah seorang pemain Rans Nusantara FC, Romadona Dwi Kusuma meminta maaf lantaran belum mempersembahkan kemenangan untuk tim yang dibelanya.

"Maaf belum bisa beri kemenangan. Kita kurang fokus di pertengahan babak kedua. kita akan benahi untuk game selanjutnya," ungkapnya.

Kekalahan tersebut membuat The Phoenix masih tertahan di peringkat 17 atau dua terbawah di papan klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan koleksi 17 poin dari total 23 pertandingan yang telah dijalani.

Artikel Tag: santana, Liga 1, rans nusantara fc, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/santana-belum-mampu-persembahkan-kemenangan-untuk-rans-nusantara-fc
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini