Sandy Walsh Ungkap Ketegasan Shin Tae-yong Jelang Laga Kontra Filipina

Penulis: Dayat Huri
Selasa 21 Nov 2023, 01:15 WIB
Pemain timnas Indonesia, Sandy Walsh fokus tatap laga kedua kontra Filipina

Pemain timnas Indonesia, Sandy Walsh fokus tatap laga kedua kontra Filipina/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pemain timnas Indonesia, Sandy Walsh mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong menunjukkan ketegasannya dalam mempersiapkan skuat Garuda jelang pertandingan kedua Grup F Piala Dunia 2026 putaran kedua kontra Filipina, Selasa (21/11) malam pukul 18.00 WIB.

Kekalahan 1-5 yang didapat pada pertandingan pertama kontra Irak, Kamis (16/11) lalu memang memunculkan kekecewaan mendalam bagi tim asuhan Shin Tae-yong itu.

Sandy Wals mengungkapkan bahwa pelatih asal Korea Selatan itu sudah sangat tegas mengingatkan dirinya dan pemain lain untuk tidak membuat kesalahan yang sama seperti yang mereka lakukan di laga pertama kontra Irak.

Diantara penegasan yang disampaikan adalah terkait kepercayaan diri pemain untuk dapat lebih berani memainkan bola.

"Pelatih mengatakan agar saya dan teman-teman harus lebih berani pegang bola, duel dan komunikasi yang baik dengan sesama pemain. Saya rasa kami bisa memberikan yang terbaik, saat bertemu Filipina. Kami harus lebih fokus dan bermain lebih optimal daripada apa yang kami lakukan saat melawan Irak," tutur Sandy Walsh seperti dikutip dari laman resmi pssi.

Pemain asal klub Liga Belgia, KV Mechelen itu menegaskan bahwa target timnas Indonesia di laga nanti adalah meraup kemenangan untuk tetap menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

"Yang jelas, saya dan teman-teman akan memberikan semuanya untuk tim ini, dan mencuri kemenangan melawan Filipina," tutur Sandy Walsh.

Pertandingan nanti akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila yang menggunakan ruput sintetis. Kondisi itu juga menuntut skuat Garuda untuk beradaptasi karena bermain di rumput sintetis bukanlah rutinitas yang biasa dijalani Risky Ridho dan kawan-kawan.

Artikel Tag: sandy walsh, timnas Indonesia, Piala Dunia, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sandy-walsh-ungkap-ketegasan-shin-tae-yong-jelang-laga-kontra-filipina
4602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini