Sandi Sute Absen Perkuat Persija Selama Enam Pekan

Penulis: Dayat Huri
Selasa 29 Sep 2020, 06:45 WIB
Gelandang Persija Jakarta Sandi Sute

Gelandang Persija Jakarta Sandi Sute/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta dipastikan kehilangan salah seorang gelandang terbaiknya, Sandi Sute karena cedera cedera fraktur tulang rusuk yang memaksanya harus absen selama enam pekan pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang akan digulirkan kembali awal Oktober nanti.

Pemain asal Palu itu diketahui mengalami cedera pada saat menjalani latihan bersama Macan Kemayoran. Ia juga sempat mengalami benturan saat beruji coba melawan PS TIRA dan Bhayangkara FC.

Dokter tim, Donny Kurniawan menyatakan, setelah melalui pemeriksaan diketahui bahwa cedera yang dialami gelandang pekerja keras itu cukup berat tapi keadaan tulangnya stabil.

Saat ini, pihaknya sudah melakukan penanganan namun ia harus menjalani masa pemulihan cedera selama enam pekan. Artinya, pemain bernomor punggung 39 itu akan absen di beberapa laga awal Liga 1 2020. Ia berharap Sute dapat menjalani pemulihan cedera sesuai rencana yang ada, dan dapat segera kembali bermain.

"Sandi Sute mengalami cedera fraktur tulang rusuk. Sute akan mengikuti proses pemulihan secara intensif dengan tim medis Persija selama enam pekan, sebelum kembali merumput," ujar dokter Donny seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Terpisah, Sandi Sute menganggapnya cedera yang dialaminya sebagai cobaan. Beruntung orang terdekatnya, baik itu keluarga maupun tim mendukungnya agar bisa kembali berlatih.

"Alhamdulilah keluarga dan teman-teman tim tetap memberikan dukungan. Ini sangat baik agar saya bisa termotivasi supaya bisa kembali sembuh. Saya juga berharap tim bisa meraih hasil baik di lanjutan kompetisi," terangnya.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengaku dirinya akan kehilangan peran sentral sang gelandang di lini tengah. Namun ia tidak terlalu pusing karena banyak pemain yang bisa menggantikannya.

Artikel Tag: sandi sute, persija jakarta, Liga 1

530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini