San Siro Ajukan Diri Jadi Venue Final Liga Champions 2026-27

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 17 Nov 2023, 13:00 WIB
Final Liga Champions 2026-27

Final Liga Champions 2026-27

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Stadio Giuseppe Meazza di Milan, yang juga dikenal sebagai San Siro, telah secara resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah untuk Final Liga Champions 2026-27.

Walikota Milan mengkonfirmasi proposal untuk menyelenggarakan Final Liga Champions pada tahun 2026-27. Hal ini akan menjadi kembalinya pertandingan terbesar dalam sepak bola klub ke Milan setelah satu dekade.

Hal ini terjadi sejak Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid dalam adu penalti pada tahun 2016, dan sejak saat itu laga final belum kembali lagi ke Italia.

Berita ini datang di saat yang menarik, ketika Inter Milan dan AC Milan telah mengumumkan rencana untuk keluar dari arena ini, dan sudah mulai mempersiapkan rencana untuk membangun stadion sendiri di luar kota.

Kedua klub berencana untuk membuka pintu mereka untuk awal musim 2028-29, sehingga Final Champions League bisa jadi akan jadi momen puncak sepakbola bergengsi terakhir di Eropa bagi stadion ikonik ini.

Keluarnya Inter dan Milan dari San Siro tidak lepas dari rasa frustasi mereka dengan penolakan Pemerintah untuk mengizinkan transformasi Stadio Meazza menjadi arena yang lebih modern lewat program pemugaran total.

Mereka berlindung dengan undang-undang yang sama yang dibuat untuk mencegah penghancuran bangunan bersejarah yang memiliki nilai arsitektur yang penting.

Dengan menolak melakukan modernisasi, mereka berisiko mengubah San Siro menjadi peninggalan yang kosong. UEFA akan mengkonfirmasi tuan rumah Final Liga Champions 2026-27 pada bulan Mei 2024.

Artikel Tag: Final Liga Champions 2026-27, Giuseppe Meazza, San Siro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/san-siro-ajukan-diri-jadi-venue-final-liga-champions-2026-27
566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini