Samuel Umtiti Semakin Dekat untuk Tinggalkan Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Jul 2022, 17:25 WIB
Bek Barcelona, Samuel Umtiti. (Images: Getty)

Bek Barcelona, Samuel Umtiti. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Keinginan Barcelona untuk membuang pemain yang tak terpakai Samuel Umtiti semakin dekat menjadi kenyataan. Pasalnya, klub asal Prancis yakni Rennes dikabarkan tertarik untuk menampungnya.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona akhirnya bisa sukses dalam upaya mereka untuk menyingkirkan bek rentan cedera Samuel Umtiti karena raksasa Prancis, Rennes semakin dekat untuk menangkap pemain berusia 28 tahun itu.

Waktu Umtiti di Barcelona sama sekali tidak menyenangkan, terutama paruh kedua dari enam tahun tugasnya karena ia telah diganggu oleh masalah cedera yang tak henti-hentinya, yang menyebabkan penurunan perawakannya dan jatuh ke urutan kekuasaan di Camp Nou. Pemenang Piala Dunia FIFA 2018 hanya memainkan satu pertandingan sepanjang musim pada 2021/22, menunjukkan posisinya dalam rencana Xavi Hernandez.

Dengan Barcelona mengontrak Andreas Christensen dan mendorong bek tengah lainnya, tidak ada tempat bagi Umtiti dalam daftar lagi, dan Blaugrana telah melakukan upaya serius untuk melepasnya musim panas ini. Dan, sepertinya upaya Barcelona hampir membuahkan hasil, karena Rennes semakin dekat dengan penangkapan Umtiti.

Rennes telah melakukan pembicaraan dengan Barcelona mengenai kepindahan Umtiti, dengan manajer mereka, Bruno Genesio, juga mengkonfirmasi bahwa klub tertarik untuk mengontrak pemain Prancis berusia 28 tahun itu.

Dan, sekarang diklaim bahwa kesepakatan atas kesepakatan hampir tercapai. Sesuai laporan, Umtiti akan bergabung dengan Rennes dengan status bebas transfer, dengan Barcelona bersiap untuk memberinya 'surat kebebasan' meskipun bek itu masih memiliki empat tahun tersisa di kontraknya saat ini dengan raksasa Catalan.

Itu akan memungkinkan Barcelona untuk menyingkirkan gaji pemenang Piala Dunia FIFA 2018, membebaskan ruang pada tagihan upah mereka untuk pendatang baru musim panas ini. Adapun Umtiti, pria Prancis itu akan mendapatkan kesempatan untuk kembali ke tanah airnya dan bermain di bawah asuhan manajer yang pernah bekerja dengannya sebelumnya di Olympique Lyon.

Selain itu, dengan Rennes finis keempat di Ligue 1 musim lalu, mereka juga akan berpartisipasi di Liga Eropa UEFA, yang berarti bahwa bek Barcelona akan terus bermain sepak bola kontinental saat ia ingin meninggalkan mimpi buruk cederanya dan menghidupkan kembali karirnya. Laporan itu menambahkan bahwa semua pihak yang terlibat yakin akan menyelesaikan kesepakatan minggu ini.

Artikel Tag: Samuel Umtiti, Barcelona, Rennes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/samuel-umtiti-semakin-dekat-untuk-tinggalkan-barcelona
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini