Samuel Eto'o: Kemenangan Barcelona di El Clasico Bernilai Ganda

Penulis: Senja Hanan
Selasa 12 Okt 2021, 21:51 WIB
Mantan penyerang Barcelona, Samuel Eto'o.

Mantan penyerang Barcelona, Samuel Eto'o.

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan menjamu Real Madrid pada jornada kesepuluh La Liga Spanyol di Camp Nou pada 24 Oktober mendatang. Menurut Samuel Eto'o, kemenangan di laga El Clasico perdana ini akan bernilai ganda.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, awal musim Barca dan Madrid terbilang kontras. Blaugarana tercecer di urutan kesembilan dengan koleksi 12 poin, sedangkan El Real masih menempati puncak klasemen dengan perolehan 17 angka. Itu belum ditambah rekor pertemuan kedua tim dalam tiga laga terakhir yang dimenangkan oleh Madrid.

“Barcelona memulai musim dengan buruk, tapi El Clasico adalah pertandingan yang unik,” ucap Eto’o dalam acara Festival dello Sport 2021, Minggu (10/9).

“Para pemain Barca harus memanfaatkannya sebaik mungkin untuk mengubah dinamika musim. Mengalahkan Real Madrid bisa bernilai enam poin," sambung legenda Tim Nasional Kamerun itu.

Samuel Eto'o bukan tanpa alasan mengatakan itu. Menurut, laga El Clasico sangat unik berbeda dengan laga bahkan kompetisi Liga Champions sekalipun.

"Kami yang telah merasakan pertandingan itu tahu bahwa itu adalah pertandingan terindah di dunia. Saya telah bermain di final Liga Champions, tapi saya dapat mengatakan bahwa El Clasico berbeda. Tidak ada yang seperti itu,” pungkasnya.

Namun, sebelum melakoni El Clasico perdana, tim besutan Ronald Koeman tersebut harus bisa melewati dua ujian di dua kompetisi yang berbeda. Pertama melawan Valencia di ajang La Liga Spanyol dan juga Dynamo Kiev di ajang Liga Champions.

Artikel Tag: Barcelona, Samuel Eto'o, El Clasico

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/samuel-etoo-kemenangan-barcelona-di-el-clasico-bernilai-ganda
551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini