Samsul Arif Torehkan Hattrick Pertama Di Liga 1, Merasa Masih Muda

Penulis: Dayat Huri
Selasa 11 Jan 2022, 20:00 WIB
Penyerang senior Persebaya Surabaya, Samsul Arif

Penyerang senior Persebaya Surabaya, Samsul Arif/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang senior Persebaya Surabaya, Samsul Arif berhasil menorehkan hattrick pertamanya di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 kala menaklukkan Persikabo 1973 dengan skor 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (10/1) malam WIB.

Dalam pertandingan itu, Samsul Arif mencetak tiga gol masing-masing di menit 19', 37', dan 46'. Sementara dua gol balasan Persikabo 1973 disumbangkan Ciro Alves menit ke-45' dan Aleksandar Rakic menit ke-53'.

Capaian Samsul bisa dibilang melampaui usianya. Dengan usia 36 tahun, ia masih berbahaya bagi lini belakang lawan. Kecepatannya masih terjaga dan masih eksplosif di area kotak penalti.

Dalan dua pertandingan terakhir ia selalu menjadi andalan di ujung tombak setelah perginya Jose Wilkson ke Persela Lamongan. Dalam dua laga itu pula ia mencetak total empat gol. Membuatnya kini mengoleksi enam gol.

"Saya hanya berusaha memberi 100 persen di latihan dan pertandingan. Gaya permainan persebaya cocok dengan saya. Alhamdulillah dua pertandingan 4 gol. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik," kata pemain dengan nomor punggung 9 di Persebaya Surabaya itu seperti dilansir laman resmi klub.

Menemukan kembali performa terbaiknya memunculkan kemungkinan untuk kembali memperkuat timnas. Namun Samsul Arif tak mau tergesa-gesa. Baginya, memberikan yang terbaik di setiap pertandingan jauh lebih penting daripada memikirkan dipanggil timnas.

Seperti yang diketahui, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengeluhkan kualitas penyerang lokal. Dia bisa jadi solusi untuk tim Garuda yang memiliki gaya permainan mirip dengan Persebaya.

"Ya sebagai pemain sepak bola di Indonesia, jadi pemain timnas sesuatu hal yang sakral termasuk saya pribadi. Tujuan pemain sepak bola pasti ingin ke timnas," ujar penyerang asal Bojonegoro itu.

"Namun, kita tahu bukan masalah saya siap atau tidak. Namun, yang jelas, saya harus punya kualitas yang lebih, yang memadai dan membuat saya layak berada di sana," tandasnya.

Artikel Tag: Samsul Arif, Liga 1, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/samsul-arif-torehkan-hattrick-pertama-di-liga-1-merasa-masih-muda
424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini