banner babe

Sampdoria Resmi Rekrut Jeison Murillo dari Valencia

Penulis: Rei Darius
Minggu 14 Jul 2019, 12:45 WIB
Sampdoria Resmi Rekrut Jeison Murillo dari Valencia

Jeison Murillo resmi bergabung dengan Sampdoria (Image: Sampdoria)

Berita Transfer: Jeison Murillo resmi bergabung dengan Sampdoria dari Valencia, setelah masa pinjamannya di Barcelona tidak berjalan baik pada paruh kedua musim lalu.

Sang defender berusia 27 tahun itu baru bergabung secara permanen dengan kubu Mestalla pada musim panas tahun lalu setelah menjalani masa pinjaman selama semusim dengan kewajiban untuk dipermanenkan dari Inter Milan.

Ia hanya bermain dalam tujuh pertandingan selama musim kompetisi 2018/2019 lalu, sebelum menjalani masa pinjaman selama enam bulan di Barcelona mulai bulan Januari lalu.

Menit bermain yang berkurang drastis membuat Murillo tidak kebagian tempat di skuat tim nasional Kolombia pada Copa America 2019, juga setahun sebelumnya pada ajang Piala Dunia 2018.

Kini Murillo pun resmi kembali ke Italia, lagi-lagi dengan status pinjaman selama semusim, dengan Sampdoria memiliki hak untuk mempermanenkannya seharga 15 juta euro.

Murillo menjalani karier yang banyak mengalami naik-turun. Ia pada awalnya dikontrak oleh Udinese ketika masih remaja, namun tidak pernah tampil untuk tim senior Il Zebrette,yang kemudian meminjamkannya ke klub La Liga, Cadiz dan Las Palmas.

Bek tengah yang kini berusia 27 tahun tersebut pada akhirnya sukses tampil reguler untuk Granada pada tahun 2013, yang membuat Inter tertarik untuk merekrutnya dua tahun kemudian, terutama setelah melihat performa gemilangnya di Copa America tahun 2015.

Setelah menjalani musim debut yang cukup sukses di San Siro, kesempatan bermainnya tiba-tiba menurun pada musim keduanya dan akhirnya dipinjamkan ke Valencia pada tahun 2017.

Artikel Tag: Jeison Murillo, Valencia, Sampdoria

936  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini