Samir Nasri Umumkan Gantung Sepatu di Usia 34 Tahun

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 26 Sep 2021, 21:45 WIB
Samir Nasri memutuskan pensiun dari sepak bola

Samir Nasri memutuskan pensiun dari sepak bola. (Foto: Vincent Van Doornick/Isosport/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan gelandang Arsenal dan Manchester City, Samir Nasri, mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepak bola pada Minggu 28 September di usia 34 tahun.

Samir Nasri memulai karier mudanya di negaranya Perancis bersama Marseille, kemudian bermain untuk tim utama mereka dari 2004 hingga 2008 sebelum pindah ke Inggris bersama Arsenal.

Dia membuat 126 penampilan untuk The Gunners, mencetak 27 gol dan memberikan 16 assist, lalu menyebrang ke Manchester City pada 2011 dan berada di Manchester hingga 2017.

Sang gelandang juga pernah bermain untuk Sevilla, Antalyaspor, West Ham, dan Anderlecht tetapi tidak memiliki klub sejak Juli 2020 setelah berjuang dengan masalah cedera otot.

Pada 2018, Nasri sempat menjalani skorsing selama 18 bulan karena doping, sebuah kisah yang menurutnya mengubah cara pandangnya terhadap sepak bola.

"Sebuah insiden benar-benar menyakiti saya dan mengubah hubungan saya dengan sepak bola: skorsing saya," kata dia kepada Le Journal du Dimanche. "Saya merasa itu lebih dari tidak adil karena saya tidak menggunakan obat-obatan. Itu hanya suntikan vitamin karena saya sakit."

Selama karier profesionalnya di klub, Nasri hanya memenangkan trofi bersama Manchester City, ketika dia mengangkat dua gelar Premier League dan satu Piala Liga. Selama memperkuat The Sky Blues, dia mencatatkan 176 penampilan dan mencetak 27 gol serta memberikan 40 assist.

Pemain kelahiran Septemes-les-Vallons itu juga mencatatkan 41 penampilan untuk tim nasional Perancis antara 2007 dan 2013, di mana dia mampu mencetak lima gol.

Artikel Tag: Samir Nasri, Arsenal, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/samir-nasri-umumkan-gantung-sepatu-di-usia-34-tahun
796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini