Sambut Uji Coba Kontra Tira Persikabo, Robert Pantau Kesiapan Pemain

Penulis: M. Aldi
Kamis 10 Jun 2021, 22:30 WIB
Skuat asuhan Robert Rene Alberts ketika diwawancara

Pemain Persib ketika berlatih (foto : Persib official)

Berita Liga 1 Indonesia : Uji coba dengan tim selevel disiapkan Persib akhir pekan ini melawan Tira Persikabo. Robert Rene Alberts pun memantau kesiapan anak asuhnya untuk berlaga dalam pertemuan ini.

Menurutnya ada beberapa pemain yang masih diragukan dan juga dipastikan absen. Wander Luiz belum sepenuhnya dalam kondisi fit setelah menderita cedera lutut. Sedangkan Beckham Putra Nugraha dan Abdul Aziz harus diparkir.

"Kami memeriksa pemain siapa yang bisa tampil nanti, karena Luiz dia baru kembali dari cedera dan akan dipantau apakah bisa bermain atau tidak. Beckham juga tidak bisa bermain karena dia mengalami cedera di bagian hamstring," kata Robert ketika diwawancara.

Pertandingan ini sendiri akan dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/5). Untuk itu Robert mulai memilah siapa saja yang akan diturunkan sejak menit pertama. Selain itu skema yang akan diterapkan juga dia racik.

"Hari ini kami memeriksa siapa saja pemain yang punya kesempatan untuk tampil hari Sabtu dan bagaimana formasi starter terbaik. Lalu setelah itu kami melakukan evaluasi dan melakukan pertimbangan terhadap siapa yang mengisi line up," ujarnya.

Tira Persikabo sendiri merupakan salah satu lawan uji tanding yang sering dihadapi di masa pramusim. Pada masa pramusim 2020 dan pertengahan tahun 2020 ketika pandemi, klub yang bermarkas di Bogor ini pernah dihadapi.

Robert pun punya pandangan positif bagi tim asuhan Igor Kriushenko ini. "Tira merupakan tim yang bagus, tim yang juga selalu berlatih karena mempunyai kontrak dengan tentara. Dihuni pemain yang bagus yang juga seorang tentara," tuturnya.

Klub yang sebelumnya bernama PS TNI dan PS Tira ini dihuni pemain berkualitas baik lokal maupun asing. Mereka juga tetap rutin berlatih meski klub lain sempat dibubarkan ketika pandemi. Hal itu yang membuat Tira Persikabo selalu siap jika diajak beruji coba.

"Bisa dilihat mereka selalu siap untuk bermain dalam pertandingan dan juga punya pemain asing yang sangat bagus. Jadi ini tim yang bagus dan menjadi lawan yang ideal untuk mengukur kekuatan," kata pelatih Persib 66 tahun ini.

Dia juga mengatakan dia selalu puas dengan jalannya laga menghadapi Manahati Lestusen dan kawan-kawan. "Tira juga selalu menampilkan permainan yang ketat jadi ini akan jadi pertemuan yang bagus," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, tira persikabo

315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini