Sambut HUT ke-27, Viking Persib Club Hanya Gelar Acara Sederhana

Penulis: M. Aldi
Jumat 17 Jul 2020, 06:30 WIB
Sambut HUT ke-27, Viking Persib Club Hanya Gelar Acara Sederhana

Herru Joko (Ketua Viking Persib Club)

Berita Liga 1 Indonesia : Perayaan ulang tahun sederhana akan digelar Viking Persib Club (VPC) di hari jadi ke-27. Kelompok suporter Persib terbesar itu dibentuk pada 17 Juli 1993 silam dan hingga kini masih terus eksis.

Biasanya peringatan ulang tahun VPC digelar meriah karena ada banyak distrik yang terlibat. Semula di tahun ini juga sebuah acara penuh gebyar disiapkan. Namun situasi negara yang masih dilanda wabah penyakit membuat rencana itu dibatalkan.

Herru Joko selaku ketua umum VPC mengatakan organisasinya tak ingin membuat situasi makin kacau jika menggelar acara meriah yang mengundang banyak massa. Maka dari itu VPC memilih untuk menggelar peringatan ulang tahun secara kecil-kecilan.

"Banyak (acara) tapi sponsor juga paham lah, acaranya banyak, lumayan lah, tapi harus dibatalkan, kalau besok mah hanya ada syukuran aja di sekretariat. Sama perjanjian kerjasama dengan BNN karena mau bikin program," ujarnya saat diwawancara.

Tradisi setiap tahun yang biasanya dilakukan VPC disebut oleh Herru harus dihapus dulu. Termasuk konvoy keliling Bandung dan ritual memandikan patung sepakbola di jalan Tamblong. Menurut Herru, dia tidak ingin menambah pekerjaan pihak berwajib.

"Jadi sekarang kan kasihan karena pihak keamanan sedang fokus sama covid-19, terus kemarin di Bandung ada lagi kasus. Terus demi menghambat penyebaran itu kita organisasi engga ngadain. Tapi kan suka ada masyarakat yang ikut mah," jelasnya.

Penting bagi VPC supaya meredam dulu euforia mereka merayakan hari jadi ke-17. Karena protokol kesehatan menyebut kegiatan beramai-ramai masih belum diperbolehkan. Herru juga tidak mau acara HUT organisasinya menjadi ajang penyebaran virus.

"Tapi kita pastikan support sama keadaan bahwa penyebaran ini harus dicegah. Jadi yang pasti nanti besok yang efektif saja, yang berkualitas dua itu saja acara mah karena keadaan," ujar dia tegas.

Artikel Tag: Herru Joko, Persib, Viking Persib Club

520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini