Sam Allardyce Siap Gantikan Mauricio Pochettino di Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 28 Feb 2024, 10:15 WIB
Sam Allardyce bersedia melatih Chelsea

Sam Allardyce bersedia melatih Chelsea. (Foto: Gareth Copley/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Sam Allardyce mengakui bahwa ia akan mengambil pekerjaan Chelsea dalam sekejap di tengah rumor bahwa pelatih kepala saat ini, Mauricio Pochettino, berada dalam pengawasan ketat.

Diyakini bahwa jajaran petinggi Chelsea telah mulai menjajaki pengganti Mauricio Pochettino, dan mungkin akan berpisah dengan pelatih asal Argentina tersebut di akhir musim. Bos Sporting Lisbon, Ruben Amorim, sangat dikaitkan dengan posisi tersebut, sedangkan Jose Mourinho telah disebut-sebut akan dengan senang hati kembali bekerja di Stamford Bridge.

Mantan pelatih Inggris, Sam Allardyce, kini juga memberikan komentarnya mengenai situasi tersebut. Allardyce telah menganggur sejak meninggalkan Leeds United pada bulan Juni dan sebelumnya juga pernah menangani West Brom, Everton, Crystal Palace, Sunderland, West Ham, Blackburn, Newcastle, Bolton, Notts County, dan Blackpool.

Ketika ditanya apakah ia tertarik dengan pekerjaan di Chelsea, pelatih berusia 69 tahun ini mengatakan kepada talkSPORT: "Oh ya, saya akan terbang kembali dari Dubai besok untuk itu — bawa saya ke sana!"

Allardyce kemudian menyindir taktik pertahanan Pochettino saat pelatih asal Inggris ini menambahkan: "Aturlah lini pertahanan. Itu adalah pertahanan terburuk yang pernah saya lihat di Premier League untuk waktu yang sangat lama.

"Orang-orang melihat hal itu sebagai sebuah hal yang negatif. Ada hal besar di Monday Night Football tentang Manchester United dan berapa banyak tendangan yang telah mengarah ke gawang mereka dan kemudian melihat tim-tim papan atas seperti Liverpool, Manchester City dan Arsenal.

"Mereka memiliki catatan pertahanan terbaik. Ini adalah persamaan matematika yang sederhana. Anda memenangkan liga jika Anda memiliki pertahanan terbaik, bukan serangan terbaik. Serangan terbaik memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan poin pada akhirnya, tetapi sisi pertahanan yang memenangkan Anda di liga. Pertahanan telah diabaikan selama bertahun-tahun dan saya tidak pernah melihat pertahanan yang begitu buruk untuk waktu yang lama."

Artikel Tag: Sam Allardyce, Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sam-allardyce-siap-gantikan-mauricio-pochettino-di-chelsea
471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini