Salto ke Gawang Juventus Masih Jadi Gol Favorit Cristiano Ronaldo

Penulis: Rei Darius
Jumat 04 Jun 2021, 01:00 WIB
Cristiano Ronaldo akui gol saltonya ke gawang Juventus adalah yang terfavorit baginya.

Cristiano Ronaldo ketika mencetak gol salto kontra Juventus (Image: Goal)

Berita Liga Italia: Cristiano Ronaldo mengakui bahwa gol saltonya ke gawang klubnya saat ini, Juventus, saat membela Real Madrid, merupakan gol terfavorit untuknya di sepanjang karier.

Sang mega bintang asal Portugal itu mengukir 777 gol dalam kariernya sebagai pesepak bola, namun tidak pernah menyangkal betapa cintanya ia dengan gol kontra klub yang dibelanya saat ini, Juve.

Saat itu adalah pertandingan perempat final Liga Champions pada musim 2017/2018, dan Real Madrid menang dengan skor 3-0 di Turin dengan Ronaldo mencetak dua gol.

Salah satu golnya dicetak dengan fenomenal, yang akan selalu dikenang sebagai salah satu gol terindah dalam sejarah Liga Champions, ketika ia melakukan tendangan salto menghadapi Gianluigi Buffon yang tak berdaya untuk menghentikannya.

"Seperti yang Anda tahu, saya sudah mencetak 777 gol sepanjang karier. Itu cukup tidak beruntung namun sayangnya, saya harus menyebut bahwa gol yang paling favoritkan adalah ketika menghadapi tim yang saya bela saat ini, Juventus, dan menghadapi teman dekat saya, Gianluigi Buffon!" kata Ronaldo dalam wawancara dengan Livescore.

"Saya akan mengatakan bahwa itu adalah gol terbaik dan terfavorit yang pernah saya cetak sepanjang karier."

Akibat gol itu, Cristiano Ronaldo mendapatkan applause dari publik Allianz Stadium, yang menyebakannya untuk pindah ke Juve pada musim panas di tahun yang sama.

Ronaldo sudah berusia 36 tahun saat ini, namun masih memperlihatkan keganasan dengan mencetak 36 gol dari 44 penampilan untuk Bianconeri di semua ajang musim lalu.

29 di antaranya diukir di Serie A yang membuatnya dinobatkan sebagai capocannoniere alias top skor, selagi meraih trofi Coppa Italia pertamanya, ditemani oleh Piala Super Italia keduanya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Real Madrid, Gianluigi Buffon

856  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini