Salah Satu Pekerjaan Tersulit di Dunia Adalah Bermain Bagi Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Kamis 01 Mar 2018, 06:02 WIB
Salah Satu Pekerjaan Tersulit di Dunia Adalah Bermain Bagi Liverpool

Liverpool FC / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Pelatih Kiper Liverpool John Achterberg menjelaskan bagaimana bermain bagi klub yang bermarkas di Anfield itu merupakan salah satu pekerjaan tersulit di dunia ini, terutama untuk pemain yang berposisikan sebagai kiper karena mereka kerap kali mendapat hujatan.

Sedikit kesalahan dapat membuat mala petakan bagi pemain-pemain seperti Loris Karius dan Simon Mignolet menurut Achterberg, pelatih kiper Liverpool sejak 2011 dan mantan pemain Tranmere Rovers itu menggarisbawahi kesulitan yang dihadapinya.

“Filsafat Liverpool selalu bermain menyerang, hal yang bagi kiper selalu lebih sulit untuk menutupi semuanya karena jelas kiper Anda harus lebih maju dalam segala hal,” kata Achterberg.

“Lebih mudah jika Anda bermain dalam tim dengan 11 pemain di belakang karena ada ruang yang lebih kecil untuk ditutup dan lebih mudah untuk menutupinya sebagai kiper.”

“Bermain untuk Liverpool adalah salah satu pekerjaan tersulit. Ada 500 juta pendukung yang semuanya memiliki visi dan masukan masing-masing dan sekarang dengan media sosial, tentu saja lebih besar. Para kiper menanganinya dan itu bagus untuk mereka. Semuanya baik.”

Kiper Liverpool didorong untuk memulai serangan, seperti lemparan cepat dari Karius yang menyebabkan gol pembuka Roberto Firmino ketika melawan Southampton baru-baru ini.

“Kami mencoba untuk memperbaikinya,” tambah Achterberg. “Anda menunjukkan video di mana lawan memiliki kelemahan dan jika Anda memenangkan bola sebagai kiper, Anda perlu mencoba dan memulainya kembali dengan cepat.”

“Itu yang Anda buat dalam latihan, jika Anda berhasil menangani umpan silang, bisakah kami melemparnya dengan cepat atau menendangnya.”

“Itu adalah bagian dari pekerjaan kami dan kami berusaha untuk menjadi lebih baik dan lebih baik dalam hal ini. Dalam pertandingan di Southampton, hal itu benar-benar terjadi dan itulah yang Anda coba lakukan untuk mengarahkan kami ke gol berikutnya.”

Artikel Tag: premier league 2018, Liverpool, John Achterberg

3353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini