Saingi Tottenham, Chelsea Ramaikan Perburuan Talenta Muda Brasil

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 22 Apr 2021, 14:55 WIB
Gelandang muda Palmeiras yaitu Gabriel Menino, masuk menjadi daftar buruan Chelsea di bursa transfer musim panas / via ESPN

Gelandang muda Palmeiras yaitu Gabriel Menino, masuk menjadi daftar buruan Chelsea di bursa transfer musim panas / via ESPN

Berita Transfer: Bursa transfer musim panas memang belum dibuka, namun Chelsea sudah punya incaran untuk memperkuat skuat mereka di musim depan. Salah satu pemain yang diinginkan oleh tim London Biru adalah gelandang muda milik Palmeiras yakni Gabriel Menino.

Gabriel Menino, 20 tahun, bisa dibilang merupakan salah satu talenta muda Brasil yang paling menjanjikan saat ini.

Sejak menorehkan debut di tim utama Palmeiras pada Januari 2020 silam, sang gelandang total telah mencetak empat gol plus tujuh assists dari 62 kali penampilannya.

Meski posisi aslinya adalah seorang gelandang tengah, Menino juga mampu ditempatkan sebagai bek kanan. Kemampuan serba-bisa inilah yang pada akhirnya membuat Menino menjadi buruan sejumlah klub Eropa.

Menurut laporan dari Calciomercato, beberapa klub Eropa sekarang mulai antre untuk mendapatkan Menino. Klub-klub tersebut antara lain Atletico Madrid, Juventus hingga Tottenham Hotspur.

Selain ketiga klub tadi, Chelsea pun kemudian masuk sebagai daftar klub terbaru yang menginginkan servis Menino.

Menino sendiri sekarang masih terikat kontrak dengan Palmeiras hingga Desember 2024 mendatang. Situasi ini tentu membuat klub asal Brasil tersebut punya kuasa lebih untuk menentukan harga jual sang pemain.

Apabila melansir dari situs pemain Transfermarkt, harga jual Menino saat ini ditaksir berada di angka 14 juta Euro (Rp 245 miliar).

Sang youngster sendiri sudah pernah memperkuat Timnas Brasil U-20 sebanyak tujuh kali.

Artikel Tag: Chelsea, Gabriel Menino, Palmeiras

1917  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini