Saingi Manchester United, Chelsea Ikut Identifikasi Joao Neves

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 27 Okt 2023, 21:00 WIB
Chelsea mengincar gelandang Benfica, Joao Neves

Chelsea mengincar gelandang Benfica, Joao Neves. (Foto: Ion Alcoba/Quality Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea dikabarkan telah memasuki perlombaan untuk merekrut gelandang bertahan Benfica, Joao Neves, dengan Manchester United juga dikaitkan dengan sang pemain.

Pemain berusia 19 tahun itu telah membuat delapan penampilan — lima di antaranya sebagai starter — untuk raksasa Portugal di Primeira Liga musim ini, dan memberikan satu assist. Joao Neves tampil penuh saat timnya kalah 1-0 dari wakil Spanyol, Real Sociedad, di ajang Liga Champions pekan ini, saat Brais Mendez mencetak satu-satunya gol di babak kedua.

Pemain asal Portugal ini telah tampil dalam 33 pertandingan untuk Benfica sejak melakukan debutnya pada bulan November tahun lalu, dengan mencetak satu gol. Menurut TEAMtalk, Manchester United bukanlah satu-satunya pengagum Neves di Premier League, karena klub-klub besar Inggris lainnya juga tertarik pada sang pemain.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Chelsea tertarik pada sang gelandang bertahan, yang mendapatkan penampilan perdananya untuk tim senior Portugal awal bulan ini. Neves masuk dari bangku cadangan di lima menit terakhir saat bertandang ke Bosnia & Herzegovina dalam pertandingan kualifikasi Euro, laga yang dimenangkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dengan skor 5-0.

Dapat dipahami bahwa pasukan Mauricio Pochettino menargetkan bala bantuan untuk lini pertahanan dan lini serang mereka selama bursa transfer Januari. Hal ini akan mengesampingkan kepindahan Neves di Januari, namun klub asal London barat tersebut sangat tertarik untuk menambahkan sang gelandang ke dalam skuat mereka di bursa transfer musim panas mendatang.

Neves menandatangani kontrak baru di Benfica musim panas ini, mengikat masa depannya di klub tersebut hingga akhir musim 2027-28. Mereka telah menempatkan klausul pelepasan senilai 104 juta pound sterling dalam kontrak baru Neves, yang juga menarik minat tim-tim di Liga Arab Saudi.

Chelsea saat ini mengandalkan pemain-pemain seperti Enzo Fernandez dan Moises Caicedo di lini tengah mereka, membantu tim tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, dengan The Blues akan beraksi di Stamford Bridge melawan Brentford pada Sabtu (28/10) malam WIB.

Artikel Tag: joao neves, Benfica, Chelsea, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/saingi-manchester-united-chelsea-ikut-identifikasi-joao-neves
742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini