Saingi Man United, Everton Juga Inginkan Jonathan Ikone

Penulis: Demos Why
Senin 06 Apr 2020, 11:45 WIB
Saingi Man United, Everton Juga Inginkan Jonathan Ikone

Jonathan Ikone (Foto: Catherine Steenkeste/Getty Images)

Berita Transfer: Klub Premier League, Everton, dikabarkan siap bersaing dengan Manchester United untuk mendatangkan gelandang muda Lille, Jonathan Ikone. Namun untuk mendatangkan pemain berusia 21 tahun itu tidak lah mudah karena Lille mematok harga Ikone dengan nilai yang fantastis.

Ikone yang kini berusia 21 tahun itu tampil gemilang bersama Lille di sepanjang musim 2019/20. Ikone yang tampil sebanyak 36 kali di semua kompetisi telah terlibat dalam 11 gol yang dicetak oleh timnya dengan rincian empat gol serta tujuh assist.

Performa gemilang Ikone di musim ini lantas membuat dia dikabarkan berpotensi akan meninggalkan Lille seiring dengan ketertarikan dari beberapa klub besar. Namun sebagai langkah penncegahan, manajemen Lille memagari Ikone dengan mahar mencapai 60 juta pound sterling atau setara dengan 1,2 triliun rupiah.

Dilansir dari Le Foot, Everton diwartakan tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan Ikone pada jendela transfer musim panas mendatang. Namun The Toffees harus bersaing dengan Manchester United yang dikabarkan memiliki ketertarikan serupa seiring dengan rencana mereka untuk kembali mendatangkan beberapa bintang muda baru ke Old Trafford.

Ikone sendiri telah mendapatkan panggilan pertamanya memperkuat tim nasional Prancis pada tahun lalu. Saat itu Didier Deschamps memanggilnya untuk memperkuat Les Bleus saat menghadapi Albania pada bulan Desember. Ikone sendiri yang biasa bermain sebagai seorang gelandang memiliki kemampuan untuk ditempatkan sebagai pemain sayap dengan sama baiknya.

Artikel Tag: Jonathan Ikone, Everton, Manchester United, Lille

1100  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini