Saingi Barcelona, Juventus Juga Tertarik Rekrut Giovani Lo Celso

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Des 2023, 01:39 WIB
Giovani Lo Celso.

Giovani Lo Celso. (Foto: Sebastian Frej/MB Media)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Juventus siap bersaing dengan Barcelona untuk mendapatkan playmaker Tottenham Hotspur berusia 27 tahun, Giovani Lo Celso, di bursa transfer Januari.

Penampilan Giovani Lo Celso kembali menjadi sorotan saat Tottenham Hotspur berjuang untuk meraih hasil imbang 3-3 atas Manchester City di akhir pekan kemarin. Ironisnya, Lo Celso merupakan pemain yang bisa dibilang tidak akan berada di tim inti pada laga tersebut jika bukan karena cedera yang menimpa James Maddison, Rodrigo Bentancur, dan Pape Sarr.

Pemain asal Argentina itu, yang gagal membuktikan diri di Spurs sejak kepindahannya senilai £55 juta dari Real Betis pada tahun 2019, kembali ke London Utara musim panas ini setelah dua tahun berada di Spanyol sebagai pemain pinjaman di Villarreal, dan tampaknya cukup berhasil untuk mempertahankan tempatnya di skuat Ange Postecoglou musim ini.

Pemain berusia 27 tahun itu berjuang untuk mendapatkan menit bermain di awal musim, namun ia telah memanfaatkan kesempatannya belakangan ini dan tampaknya telah berhasil menebus kesalahannya di Spurs. Setelah mencetak gol indah saat menghadapi Aston Villa pada pekan ke-13 Premier League, ia kembali mencetak gol luar biasa akhir pekan ini untuk membantu Spurs meraih hasil imbang di Etihad.

Pemain internasional Argentina ini akan terus memainkan peran yang lebih penting saat Postecoglou berusaha untuk menggantikan James Maddison yang sedang mengalami cidera. Namun, dia dapat dianggap pemain yang tak dibutuhkan di akhir bulan jika Maddison dan Bentancur pulih dari cederanya tepat waktu.

Dengan hanya tersisa lebih dari 18 bulan dalam kontrak Giovani Lo Celso, Januari mungkin merupakan waktu yang ideal bagi Spurs untuk mendapatkan biaya transfer yang cukup besar. Manajer Barcelona, Xavi Hernandez, merupakan pengagum berat pemain asal Argentina tersebut dan menjadikannya target transfer utama di bursa Januari setelah kehilangan gelandang Gavi karena cedera jangka panjang.

Dan sementara raksasa La Liga dikaitkan dengan penandatanganannya, mereka juga menghadapi persaingan dari tim kuat Eropa lainnya. Fichajes mengabarkan bahwa Juventus akan menyaingi Barcelona untuk mendatangkan Lo Celso di tengah krisis lini tengah mereka.

Mantan gelandang Manchester United, Paul Pogba, diskorsing sementara setelah dinyatakan positif dalam sebuah tes narkoba, dan Nicolo Fagioli dijatuhi hukuman larangan bermain selama tujuh bulan dua pekan yang lalu karena melanggar aturan judi ilegal. Hal itu membuat Juventus mau tidak mau harus mendatangkan gelandang baru di awal tahun depan.

Meskipun sang gelandang Tottenham Hotspur akan merasa tersanjung dengan ketertarikan dari beberapa klub terbesar di Eropa, tidak akan mengejutkan jika Spurs memblokir tawaran dari para peminat untuk Lo Celso jika ia dapat mempertahankan performa apiknya dan masalah cedera yang dialami Maddison masih berlanjut.

Artikel Tag: Giovani Lo Celso, Tottenham Hotspur, Juventus, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/saingi-barcelona-juventus-juga-tertarik-rekrut-giovani-lo-celso
389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini