Saiful Sebut Sosok Yang Banyak Beri Inspirasi di Tim Persib

Penulis: M. Aldi
Rabu 14 Okt 2020, 00:00 WIB
Saiful ketika berlatih

Saiful ketika berlatih bersama Persib (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Kontrak profesional dikantongi oleh Saiful bersama Persib Bandung. Memulai musim perdana bersama tim senior, pemain berusia 18 tahun itu pun punya banyak panutan yang menjadi pembimbingnya.

Di tim Persib sendiri ada dua nama yang menjadi inspirasi dari Saiful. Erwin Ramdani dan Febri Hariyadi selalu jadi panutan dia ketika berlatih. Begitu pula attitude mereka ketika di luar lapangan dinilainya pantas ditiru.

"Panutan sih bang Erwin sama Bow (Febri), idolalah mereka itu pokoknya dari segi permainan di dalam lapangan maupun ketika di luar lapangan," tutur jebolan Diklat Persib itu saat diwawancara oleh awak media.

Sosok Erwin Ramdani juga dikatakannya sangat membantu pada awal karir bersama tim senior. Karena dia yang selali coba memotivasi Saiful untuk bisa menunjukan kemampuan terbaik dalam setiap kesempatan. Sebagai anak baru, dia juga diberi dorongan untuk bisa percaya diri.

"Bang Erwin baik saat di lapangan maupun di luar lapangan dan selalu kasih tahu. Dia bilang semangat terus keluarin aja kualitas saya jangan malu-malu, baik di dalam dan pas di luar lapangan selalu bilang begitu," ujar dia.

Tapi untuk sosok pemain idola, Stefano Lilipaly dikatakan pemain asal Purwakarta ini ada di urutan nomor satu. Sebab gelandang Bali United tersebut dianggapnya sebagai pemain Indonesia yang punya kualitas dan suatu hari dia berharap bisa bermain bersama.

"Kalau untuk main di Indonesia itu paling idola Lilipaly, idola dia, bagus juga pokoknya, berharap main bareng sama dia, dan kalau dia main saya selalu menonton dia," terang pemain bernomor punggung 6 tersebut.

Sedangkan untuk pemain internasional, Lionel Messi dengan Neymar menjadi inspirasi. Memang sudah tak diragukan lagi kualitas keduanya di kancah sepakbola. "Dan kalau untuk di luar negeri, Messi sama Neymar karena Messi itu mainnya indah dan enak dilihatnya, kalau Neymar itu bola-bolanya," ujar dia.

Saat ini Saiful masih mengintip kesempatan untuk bermain bersama tim senior Persib. Dia pun mempunyai nazar andai Robert Rene Alberts memberinya kesempatan debut di level profesional bersama tim Maung Bandung.

Janjinya adalah menyimpan jersey bersejarah dan mencium kedua orang tuanya. "Simpan jersey yang pasti mah, sama mau mencium orang tua juga. Sebagai bentuk terima kasih atas dukungannya mereka dan semoga selalu dukung saya terus," tukasnya.

Artikel Tag: Saiful, Persib

622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini