Saiful Kecewa Jalani Debut Bersama Persib Harus Tertunda

Penulis: M. Aldi
Sabtu 17 Okt 2020, 14:45 WIB
Gelandang muda Persib, Saiful

Saiful ketika berlatih bersama Persib (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Dipromosikan dari Persib U-20, Saiful mempunyai ambisi untuk melakoni debut bersama tim senior. Sayangnya saat dia ingin memulai karir profesional, nasib kompetisi masih belum ada kejelasan.

Gelandang berusia 18 tahun itu mengaku sangat ingin bisa mencicipi atmosfer pertandingan bersama tim Maung Bandung. Tapi dia dipaksa gigit jari karena pihak kepolisian masih belum bersedia memberikan izin pertandingan.

Meski seluruh klub termasuk PSSI ingin menggelar liga pada November mendatang, tapi rencana itu kemungkinan tak bisa terealisasi. Pasalnya pihak keamanan masih fokus mengawal jalannya Pemilihan Kepala Daerah pada Desember 2020.

"Ya yang pasti saya sebagai pemain muda ingin merasakan atmosfer pertandingan, sayang kan dibatalin juga terus ada kabar kaya gini belum ada kejelasan ya tetep jaga semangat saja," katanya ketika diwawancara oleh wartawan.

Banyak spekulasi tentang bagaimana kelanjutan Liga 1 2020 pasca terhenti karena pandemi. Jika tidak bisa digelar di bulan November, maka akan dimulai pada bulan Desember atau Januari. Kabarnya juga akan ada perubahan format kompetisi jika baru digulirkan setelah Desember.

Bagi Saiful, tidak peduli bagaimana formatnya tetapi yang penting dia bisa ikut berkompetisi bersama Persib Bandung. "Ya yang pasti sih inginnya itu lanjut terus, saya ingin rasain main di tim senior," kata jebolan Diklat Persib itu.

Dia tidak menampik ada perasaan sedih ketika PSSI merilis keputusan kompetisi batal digelar 1 Oktober. Pun demikian ketika kabar terbaru menyebut kepolisian tidak memberikan izin sampai Pilkada selesai dijalankan.

Padahal sang pemain sudah sangat mempersiapkan diri untuk menjalani debut sejak dipromosikan sekitar dua bulan lalu. "Ya pasti ada perasaan sedih, kita sudah bersiap-siap kan apalagi kita dapat kabar kaya gini (kompetisi tidak jelas) pasti sedih lah," jelasnya.

Saiful pun mensiasati aura kekecewaan yang menghinggapinya dengan terus saling menguatkan bersama rekan satu timnya. Terutama tiga pemain U-20 lain yang sama-sama baru promosi ke tim utama setelah lolos seleksi.

Dia banyak menambah porsi latihan mandiri bersama Kakang Rudianto, Ardi Maulana dan ravil Shandyka. "Ya terus saja berusaha untuk menjaga semangat, sama teman-teman saja, latihan, biar engga bosan," tutur pemain asal Karawang ini.

Besar harapannya segera ada titik terang soal kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.  "Semoga kompetisi sepakbola Indonesia semakin maju, lebih jelas, ini juga pertama kalinya saya gabung ke senior jadi ada motivasi tinggi untuk main," pungkasnya.

Artikel Tag: Saiful, Persib, Liga 1 2020

423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini