Sah! Sergio Romero Resmi Bergabung ke Venezia

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 12 Okt 2021, 18:25 WIB
Sergio Romero / via Reuters

Sergio Romero / via Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan penjaga gawang Manchester United yaitu Sergio Romero, resmi direkrut oleh Venezia secara cuma-cumaSergio Romero / via Reuters. Penjaga gawang asal Argentina tersebut dikontrak jangka pendek hingga Juni 2022 mendatang.

Seperti diketahui, Sergio Romero sudah empat bulan resmi menganggur pasca kontraknya berakhir bersama Manchester United pada tanggal 30 Juni silam.

Meski sempat diisukan bakal pulang ke kampung halamannya yaitu Argentina, kiper berusia 34 tahun tersebut justru memilih Venezia sebagai pelabuhan barunya.

Pengumuman mengenai perekrutan Romero ini resmi dirilis oleh I Lagunari pada hari ini melalui situs resmi mereka.

"Venezia FC dengan ini mengumumkan perekrutan penjaga gawang asal Argentina yaitu Sergio Romero melalui free-transfer," begitu pernyataan resmi klub yang baru saja promosi ke Serie A ini.

"Romero adalah penjaga gawang dengan caps terbanyak untuk Timnas Argentina dan ia terakhir kali bermain bagi Manchester United."

Sang kiper sendiri sudah menjalani sesi tes medis dengan klub barunya sejak hari Senin (11/10) kemarin, dan diikat kontrak jangka pendek hingga 30 Juni 2022 mendatang.

Kepindahannya ke Stadion Pier Luigi Penzo ini sekaligus menandai comeback-nya ke kompetisi Serie A Italia.

Karena beberapa musim silam yaitu tepatnya dari tahun 2011 hingga 2015, Romero juga sempat memperkuat salah satu tim asal Italia yakni Sampdoria.

Bersama Il Samp, Romero tercatat mengoleksi 42 penampilan di ajang Liga Italia dengan catatan clean-sheets sebanyak 11 kali.

Romero diperkirakan bakal langsung dimainkan oleh Venezia akhir pekan ini, kala mereka bertanding melawan Fiorentina di giornata kedelapan Serie A (19/10).

Artikel Tag: Sergio Romero, Venezia, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sah-sergio-romero-resmi-bergabung-ke-venezia
831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini