Sah! Klub Premier League Sepakat Ubah Deadline Day Musim Panas 2020

Penulis: Demos Why
Jumat 07 Feb 2020, 08:06 WIB
Sah! Klub Premier League Sepakat Ubah Deadline Day Musim Panas 2020

Logo Premier League (Foto: Sky Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Klub-klub Premier League akhirnya sepakat untuk mengubah deadline daya atau batas akhir bursa transfer musim panas tahun 2020 mendatang. Bursa transfer musim panas Liga Inggris tahun ini akan ditutup satu bulan lebih lama dari tahun sebelumnya.

Sebelum musim 2018/19, semua klub Premier League telah sepakat untuk menutup jendela transfer musim panas sebelum kompetisi resmi dimulai. Artinya setelah kompetisi dimulai maka semua klub dilarang untuk mendatangkan pemain namun masih diperbolehkan untuk melepas pemainnya ke klub lain. Aturan ini sendiri masih berlaku hingga musim ini.

Namun aturan tersebut nyatanya tak menguntungkan lantaran semua klub berpotensi untuk kehilangan pemain pilar mereka tanpa bisa mencari pengganti. Untuk itu di musim panas mendatang semua klub telah bersepakat untuk mengubah aturan itu dan memastikan bahwa tenggat transfer Premier League akan kembali seperti liga-liga top Eropa lainnya yakni pada 1 September 2020.

"Berdasarkan hasil dari pertemuan pada hari ini, semua klub Premier League telah sepakat untuk mengubah tenggat bursa transfer musim panas musim 2020/21m" bunyi pernyataan resmi Premier League.

"Keputusan tersebut akan membuat hari penutupan bursa transfer akan kembali seperti semula, yaitu pada akhir Agustus atau awal September. Untuk tahun 2020, penutupan bursa transfer musim panas pada 1 September pukul 17:00 BST [karena 31 Agustus adalah hari libur bank]."

Pada kesempatan yang sama, Premier League juga mengumumkan akan kembali menggelar kompetisi musim 2020/21 mulai tanggal 8 Agustus 2020.

Artikel Tag: Premier League, Deadline Day 2020, Premier League 2020/21

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sah-klub-premier-league-sepakat-ubah-deadline-day-musim-panas-2020
1427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini