Sah! Inter Milan Akhiri Dominasi Juventus di Serie A

Penulis: Demos Why
Senin 03 Mei 2021, 07:23 WIB
Inter Milan juara Serie A 2020/21.

Inter Milan juara Serie A 2020/21. (Foto: FC Internazionale)

Berita Liga Italia: Inter Milan akhirnya memastikan diri sebagai juara Serie A musim 2020/21 usai poin mereka tak mungkin terkejar lagi oleh rival-rival terdekat. Kepastian itu diraih oleh Inter usai Atalanta yang merupakan pesaing terdekat bermain imbang dengan Sassuolo.

Pada Sabtu (1/5) malam WIB, Inter Milan berhasil menumbangkan Crotone dengan skor 2-0 melalui aksi Christian Eriksen dan Achraf Hakimi. Hasil tersebut membuat merekan berhasil mengumpulkan 82 poin sehingga secara matematis hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan gelar juara pada pertandingan berikutnya.

Namun Inter memiliki skenario untuk memastikan gelar juara pada akhir pekan lalu andai Atalanta gagal meraih kemenangan di markas Sassuolo. Tak disangka, tim arahan Gian Piero Gasperini hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 sehingga poin Inter saat ini sudah tak mungkin bisa dikejar lagi.

Inter secara resmi dinobatkan sebagai jawara Serie A musim 2020/21. Gelar ini merupakan ynag ke-19 kalinya dalam sejarah klub dan menjadi yang pertama sejak 11 tahun terakhir. Nerazzurri terakhir kali menjadi jawara Liga Italia pada tahun 2010 atau ketika mereka merengkuh treble di bawah arahan Jose Mourinho.

Setelah Inter dipastikan menjadi juara, kini persaingan memperebutkan tiga tiket ke Liga Champions semakin seru. Pasalnya tiga tiket tersebut kini diperebutkan oleh Atalanta, AC Milan, Juventus, Napoli dan Lazio.

Artikel Tag: Inter Milan, Serie A

427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini