Sah! Borussia Dortmund Berhasil Datangkan Nico Schlotterbeck dari Freiburg

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 03 Mei 2022, 14:00 WIB
Borussia Dortmund

Nico Schlotterbeck (Sumber: Alex Grimm/GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund telah mengumumkan bahwa mereka berhasil mendatangkan target Bayern Munich, Nico Schlotterbeck, dari SC Freiburg pada bursa transfer musim panas 2022. Namun, sayangnya Die Borussian belum bersedia untuk mengungkapkan biaya transfer pemain berusia 22 tahun tersebut.

Dikutip dari laman 90Min, Schlotterbeck telah menyelesaikan tes medis pada Senin (02/05) pagi waktu setempat, sebelum akhirnya menandatangani kontrak bersama Die Borussian yang akan berlangsung hingga musim panas 2027 mendatang.

Bersama Borussia Dortmund, Nico Schlotterbeck akan diplot sebagai pengganti Manuel Akanji, yang berpeluang besar hengkang di akhir musim ini usai dirinya menjadi incaran banyak klub dari Liga Premier Inggris.

Sementara itu, direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, mengaku bahagia timnya bisa mendatangkan Schlotterbeck yang menjadi incaran banyak klub, salah satunya adalah rival abadinya, Bayern Munich.

“Nico Schlotterbeck adalah pemain internasional muda di Timnas Jerman, yang telah membuat kemajuan besar. Profilnya sangat cocok dengan kami,” ucap Zorc, dikutip dari laman 90Min.

Di sisi lain, calon pengganti Zorc di musim depan, Sebastian Kehl, juga menilai bahwa Schlotterbeck adalah pemain yang memiliki potensi besar di masa mendatang. Dikutip dari laman Transfermarkt, sejauh musim ini pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu telah membuat 35 penampilan di semua kompetisi bersama SC Freiburg dengan mencetak empat gol dan menyumbang dua assists.

“Jalan Nico mengingatkan saya pada jalan saya sendiri, karena saya juga datang ke Dortmund dari Freiburg pada usia seumuran dia. Saya berharap Dortmund akan menjadi rumah baru baginya, sama seperti saya,”

“Nico memiliki potensi besar. Dia tidak memilih penawaran terbaik dari banyak klub yang tertarik, tapi sengaja memilih Dortmund untuk lebih mengembangkan keterampilan olahraganya di sini,” ucap Kehl.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, SC Freiburg, Nico Schlotterbeck

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sah-borussia-dortmund-berhasil-datangkan-nico-schlotterbeck-dari-freiburg
1762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini