Sadio Mane Ungkap Alasannya Bersedia Gabung Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 03 Mar 2023, 08:30 WIB
Sadio Mane

Sadio Mane (Sumber: Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sadio Mane telah memenangkan segalanya bersama Liverpool, seperti Liga Premier Inggris, Liga Champions Eropa, Piala Liga, FA Cup, hingga Piala Dunia Klub. Akan tetapi, pemain asal Senegal itu secara mengejutkan memilih untuk hengkang dan bergabung bersama Bayern Munich di musim panas 2022.

Ia ditransfer Bayern dari Liverpool seharga 32 juta euro atau setara dengan 520 miliar rupiah dan dikontrak selama tiga tahun ke depan atau sampai musim panas 2025 mendatang. Dalam sebuah wawancara, ternyata Mane diam-diam sudah mengikuti Bayern sejak ia masih membela RB Salzburg pada rentan tahun 2012 hingga 2014 yang lalu.

“Saya tidak pernah ragu. Ketika saya memutuskan untuk meninggalkan Liverpool, saya hanya ingin pergi ke Bayern Munich, bermain di Bundesliga. Saya tahu kompetisi ini dari waktu saya masih di Salzburg, saya tidak menonton Liga Premier saat itu, tapi Bundesliga. Bayern sangat menarik bagi saya saat itu,” ucap Sadio Mane, dinukil dari laman Sport Bild.

Bayern mendatangkan Mane dengan harapan pemain berpostur 1.74 meter itu bisa menjadi pengganti Robert Lewandowski sebagai mesin gol, menyusul kepindahan pemain internasional Polandia itu ke Barcelona di musim panas 2022. Harapan Bayern kepada Mane tidak terlalu meleset, karena sang pemain berhasil menunjukkan ketajamannya dengan mencetak sebelas gol dan menyumbang empat assists dari total 24 penampilannya selama 1645 menit, atau rata-trata ia berkontribusi satu gol (baik assist atau gol) setiap 109 menit.

Artikel Tag: Sadio Mane, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sadio-mane-ungkap-alasannya-bersedia-gabung-bayern-munich
892  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini