Sadio Mane Senang Jika Bisa Buat Gol dan Bantu Liverpool Menang

Penulis: Dwi Prima
Minggu 27 Sep 2020, 23:30 WIB
Sadio Mane

Sadio Mane / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Sadio Mane mengaku senang jika dirinya dapat memberikan kontribusi berupa gol dan yang terpenting, membantu Liverpool menang.

Pemain bernomor punggung 10 ini sangat luar biasa sejak ia pindah ke Anfield pada musim panas 2016, dengan transfernya bertindak sebagai katalisator untuk transformasi tim Jurgen Klopp.

Ada keraguan awal seputar kepindahannya, tetapi dengan cepat digantikan oleh kekaguman dan sanjungan saat ia menjadi anggota integral dari tim yang sedang naik daun.

Setelah empat tahun sejak kedatangannya dan Liverpool telah merebut Piala Eropa, Piala Super, Piala Dunia Antarklub, dan gelar Liga Premier, Mane memainkan peran vital bagi Liverpool dengan gol dan assistnya.

Sejak debutnya melawan Arsenal pada awal musim 2016/17, Mane telah membuat 173 penampilan untuk klub dengan koleksi 83 gol, jumlah gol yang menempatkannya di urutan ke-19 dalam daftar pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa.

Mohamed Salah adalah satu-satunya pemain aktif di atasnya dalam daftar ini, dan pemain internasional Senegal itu hanya membutuhkan 14 gol lagi untuk melewati rekor John Toshack di urutan ke-18.

Namanya termasuk di antara beberapa tokoh legendaris klub tetapi dia memiliki lebih banyak perhatian dibandingkan gol, yaitu membantu The Reds menang.

"Saya sangat senang, tentu saja, saya sangat senang terutama sebagai striker yang mencetak gol dan tim menang, itu salah satu hal terbaik yang dapat terjadi pada Anda," kata Sadio Mane kepada liverpoolfc.com.

"Sebagai tim kami bermain sangat baik dan kami memenangkan kedua dari dua pertandingan awal Liga Premier, yang sangat penting bagi kami. Sekarang kami menantikan pertandingan berikutnya, di kandang melawan Arsenal."

Artikel Tag: Mane, Liverpool, Gol

824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini