Saddil Ramdani Merapat ke Klub Malaysia yang Dilatih Kurniawan

Penulis: Dayat Huri
Selasa 02 Feb 2021, 20:15 WIB
Saddil Ramdani

Saddil Ramdani/foto dok Bhayangkara Solo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Winger Bhayangkara Solo FC, Saddil Ramdani merapat ke klub Malaysia, Sabah FC yang kini dilatih legenda timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. Kedua klub juga sudah mencapai sepakat terkait pemain 22 tahun itu.

Kurniawan Dwi Yulianto menyebut bahwa untuk mendaratkan winger kidal itu dengan status pinjaman, Sabah FC harus mengeluarkan biaya transfer kepada Bhayangkara Solo FC.

"Kami sudah setuju dengan nominal yang diminta Bhayangkara FC. Sekarang kami menunggu surat resmi. Semoga ini cepat selesai," katanya seperti dilansir laman Goal Indonesia.

Kurniawan enggan menjelaskan besaran uang peminjaman yang harus dibayar ke Bhayangkara Solo FC. Masa bakti mantan pilar Persela Lamongan tersebut bersama tim berjuluk The Guardian itu bakal berakhir pada akhir Februari mendatang.

"Kalau dalam surat Bhayangkara FC, Saddil peminajaman transfer. Kami menjaga etika dan hubungan baik, makanya kami membuat surat izin kepada Bhayangkara FC," ucapnya.

Dia berharap, sang pemai dapat secepatnya datang ke Malaysia setelah proses peminjaman selesai. Hal tersebut karena ia ingin sosok berzodiak Capricorn itu dapat melakukan persiapan dengan timnya.

"Dia harus melakukan travel pass dan lain-lain, setelah diterima baru bisa terbang ke Malaysia. Sampai Malaysia, dia harus karantina selama tujuh hari, makanya harus secepat mungkin," ujarnya.

Bermain di Malaysia, bukan pengalaman baru untuk Saddil Ramdani. Mantan penggawa timnas Indonesia U-19 tersebut sempat merasakannya ketika membela Pahang FA pada 2019 silam.

Tidak jelasnya kompetisi sepak bola tanah air pasca penghentian kompetisi Liga 1 2020 memang membuat cukup banyak pemain Indonesia yang memutuskan berkarir di luar negeri, seperti Asnawi Mangkualam (Korsel), Abanda Rahman (Timor Leste), dan Ryuji Utomo (Malaysia).

Artikel Tag: Saddil Ramdani, Liga 1, Kurniawan

614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini