Saddil Ingin Pecah Telur Bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia

Penulis: Dayat Huri
Selasa 07 Jun 2022, 16:00 WIB
Winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani

Winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani memiliki ambisi untuk segera pecah telur gol kala memperkuat skuat Garuda pada babak Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Kuwait mulai 8 Juni 2022 sampai dengan 15 Juni 2022 nanti.

Dari 10 pertandingan yang sudah ia jalani bersama timnas Indonesia senior, pemain yang kini memperkuat klub Malaysia, Sabah FC itu memang belum sekalipun mencatatkan namanya di papan skor. Sumbangsih yang ia berikan baru tiga assist.

Untuk itu, tiga pertandingan di babak Kualifikasi Piala Asia 2023 akan jadi momentum bagi dirinya untuk mulai menyumbangkan gol bagi skuat Garuda. Melalui golnya, ia ingin mengantarkan tim Merah Putih melangkah ke putaran final.

"Kami harus berjuang bersama dan mengikuti arahan pelatih. Semoga saya bisa mencetak gol dan membantu teman-teman di lapangan," katanya seperti dilansir laman Antara.

Pada pertandingan grup A nanti, timnas Indonesia dipastikan menghadapi laga yang tidak mudah. Pasalnya, lawan-lawan yang mereka hadapi juga memiliki kekuatan yang cukup tangguh, seperti Kuwait yang berstatus sebagai tuan rumah, kemudian ada Yordania dan Nepal.

Untuk melakoni pertandingan itu, Shin Tae-yong memboyong sebanyak 23 pemain terbaik tanah air. Namun di dalamnya tidak ada nama seorang Egy Maulana Vikri karena tengah mengalami cedera. Tanpa kehadiran seorang Egy Maulana Vikri, peran Saddil Ramdani memang diharapkan dapat lebih maksimal untuk dapat menyisir dari sisi sayap kanan.

Para pemain pun diketahui sudah berada di Kuwait sejak beberapa hari terakhir dan persiapan terus dimatangkan untuk dapat meraih hasil terbaik.

"Setelah tiba di sini dari perjalanan jauh dua hari lalu dan sebelumnya kegiatan pemulihan kondisi, sekarang latihan kami mulai meningkat intensitasnya," terang Saddil Ramdani.

Artikel Tag: saddil, timnas Indonesia, kualifikasi piala asia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/saddil-ingin-pecah-telur-bersama-timnas-indonesia-di-kualifikasi-piala-asia
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini