Saddil Harapkan Suporter Timnas Indonesia Tetap Berikan Dukungan Penuh

Penulis: Dayat Huri
Jumat 24 Nov 2023, 12:30 WIB
Saddil Ramdani merayakan gol ke gawang Filipina

Saddil Ramdani merayakan gol ke gawang Filipina/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pencetak gol timnas Indonesia ke gawang Filipina, Saddil Ramdani berharap para pendukung skuat Garuda tetap memberikan dukungan positif yang akan mampu mengangkat motivasi dia bersama rekan-rekannya untuk senantiasa memberikan yang terbaik demi Tim Merah Putih.

Di pertandingan kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua, timnas Indonesia harus puas berbagi angka dengan tuan rumah Filipina. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11) lalu itu berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Dalam pertandingan itu, skuat Garuda sempat tertinggal dari tuan rumah di babak pertama, sebelum akhirnya Saddil Ramdani menyamakan kedudukan di babak kedua.

Melakoni pertandingan di markas lawan, dukungan penuh dari fans tetap terdengar lantang di stadion. Bahkan suara fans skuat Garuda tidak kalah kencang dibandingkan pendukung tuan rumah.

Dukungan penuh seperti itu yang diharapkannya senantiasa didapat timnas Indonesia setiap kali melakoni pertandingan internasional, baik di laga tandang apalagi ketika bermain di kandang sendiri.

"Kami sangat respek, karena sudah menyemangati kami main di Filipina. Saya harap mereka tetap cinta timnas Indonesia, tetap mendukung. Walau baik dan buruk, tetap selalu didukung," ujarnya seperti dilansir dari laman resmi pssi.

"Hilangkanlah kritik-kritik yang membuat tim ini menjadi suasananya tidak baik. Semoga pesan dari suporter bisa membangun pemain untuk menjadi lebih baik," harap dia.

"Saya harap tim menjadi lebih semangat, karena main kandang. Kami berharap bisa mendapatkan poin yang lebih baik dibandingkan tandang. Kami bisa semangat bermain di kandang, karena kami memiliki suporter yang luar biasa dalam membangun semangat kami, memotivasi kami."

Saddil menyebut golnya ke gawang Filipina pada pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua itu dihasilkan melalui kerja sama tim.

"Mungkin karena bola yang sangat baik diberikan Ricky Kambuaya. Saya merasa bola itu tidak terlalu kencang, dan tidak terlalu pelan. Jadi saya memutuskan untuk menembak," ucap bintang klub Malaysia Sabah FC itu.

"Jadi saya berterima kasih, karena ini semua tentang tim, bukan tentang individu. Saya berterima kasih karena bisa berjuang di titik ini, meski banyak kendala. Sekali lagi semua bersyukur atas hasil yang kami dapat," tutupnya.

Artikel Tag: saddil, Piala Dunia, timnas Indonesia, Filipina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/saddil-harapkan-suporter-timnas-indonesia-tetap-berikan-dukungan-penuh
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini