Saddil Cetak Gol Indah ke Gawang Tim Malaysia yang Diperkuat Ryuji Utomo

Penulis: Dayat Huri
Selasa 13 Apr 2021, 04:30 WIB
Saddil Ramdani

Saddil Ramdani/foto dok Sabah FC

Berita Sepak Bola Nasional: Winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani kembali unjuk kebolehan di Liga Malaysia bersama Sabah FC. Terbaru, pemain kidal itu mencetak gol indah ke gawang tim papan atas Penang FC yang juga diperkuat salah seorang pemain Indonesia, Ryuji Utomo.

Pada pertandingan yang berlangsung di City Stadium, Penang, Minggu (12/4) malam tersebut, kedua pemain tanah air itu sama-sama dipercaya sebagai starter di tim mereka masing-masing.

Saddil Ramdani yang diberi kepercayaan besar untuk membangun serangan timnya beberapa kali mampu menyulitkan lini pertahanan Penang FC yang digalang Ryuji Utomo. Meski sama-sama berupaya untuk mencetak gol, kedua tim harus puas menutup paruh pertama dengan skor kacamata 0-0.

Memasuki babak kedua, Sabah FC mampu lebih menguasai jalannya pertandingan. Dan pada menit ke-52, Saddil Ramdani membuktikan bahwa pilihan klub untuk mendatangkannya tidak salah. Sebuah gocekan mautnya di lini tengah yang kemudian diakhiri dengan tendangan jarak melesak mulus ke gawang tim tuan rumah. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Sayang, keunggulan itu gagal dipertahankan, setelah penyerang asing Penang FC, Cassagrande mampu menyamakan kedudukan di menit ke-85. Skor 1-1 menutup laga yang mempertemukan dua pemain terbaik Indonesia itu.

Bagi Sabah FC, tambahan satu poin tersebut membuat tim asuhan Kurniawan Dwi Yulianto itu masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara dengan koleksi enam poin dari delapan pertandingan yang sudah dijalani.

Sementara untuk Penang FC, tambahan satu poin itu membuat mereka duduk di peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 15 poin. Ryuji Utomo dan kawan-kawan kini terpaut lima angka dari Johor Darul Takzim (JDT) yang duduk di puncak klasemen sementara.

Artikel Tag: saddil, ryuji utomo, sabah fc

641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini