Saddam Gaffar Diprediksi Butuh Waktu 6-8 Untuk Pemulihan Cedera

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 13 Nov 2021, 10:00 WIB
Saddam Gaffar harus absen cukup lama untuk pemulihan cedera

Saddam Gaffar harus absen cukup lama untuk pemulihan cedera/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang muda PSS Sleman, Saddam Gaffar diprediksi harus absen sekitar 6-8 untuk dapat kembali tampil di lapangan hijau. Dia bersama pemain lain, Rizza Fadilah diketahui mengalami cedera cukup parah sehingga butuh waktu lama untuk proses pemulihan.

Kondisi kedua pemain itu disampaikan langsung oleh Dokter tim PSS Sleman, Elwizan Aminuddin, setelah pihaknya melakukan proses pemeriksaan lebih lanjut terhadap kedua pemainnya itu.

"Kebetuan kasusnya sama-sama tumpuan sehingga hasil MRI-nya pun cenderung sama, yaitu menunjukan bahwa salah satu ligamen ACL terjadi robekan atau putus total dan menescus terjadi robekan walaupun tingkatannya masih satu atau dua," tuturnya seperti dilansir laman resmi klub.

“Untuk case pada Saddam Gaffar diwajibkan tindakan selanjutnya yaitu atroskopi rekonstruksi ACL," tambah dia.

Elwizan Aminuddin menjelaskan kedua pemain tersebut butuh waktu enam hingga delapan bulan bisa melakukan aktivitas normal berlatih dan bermain sepak bola.

"Namun hal tersebut tergantung dari controling rasa traumatik masing-masing pemain. Baik Saddam dan Rizza jika bisa melakukan kontrol penuh terhadap traumatiknya tersebut dengan baik, waktu 6 bulan sudah bisa kembali. Sebaliknya tidak mampu, membutuhkan waktu lebih lama lagi delapan hingga sepuluh bulan," pungkas dia.

Dengan proses pemulihan yang cukup panjang itu, Saddam Gaffar kemungkinan tidak akan dapat memperkuat PSS Sleman di sisa musim Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Hal itu tentunya cukup merugikan, karena dia sempat diharapkan dapat jadi tumpuan utama Super Elang Jawa dalam hal membobol gawang lawan.

Harapan tinggi itu tidak lepas dari performa apiknya saat tampil pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, dimana dia sukses mencetak dua gol dari empat pertandingan. Penampilan apiknya itu juga sempat membuatnya dilirik Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonsia. Sayang, cedera parah yang dia alami membuatnya baru mencatatkan dua penampilan di Liga 1 2021/2022.

Artikel Tag: saddam gaffar, PSS Sleman, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/saddam-gaffar-diprediksi-butuh-waktu-6-8-untuk-pemulihan-cedera
347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini