Sadar Diri, Mauricio Pochettino Tidak Pasang Target Chelsea Lolos ke Eropa

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 14 Apr 2024, 18:00 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengatakan bahwa Chelsea tidak akan mampu memperebutkan tiket ke Eropa musim ini, dan harus memiliki lebih dari 80 persen ketersediaan pemain di musim depan jika mereka ingin lolos.

The Blues tetap berada dalam persaingan untuk lolos ke Liga Europa dan Liga Konferensi Eropa jika mereka mampu tampil gemilang di Premier League dalam delapan pertandingan terakhir. Namun Chelsea telah kehilangan Enzo Fernandez dan Axel Disasi karena cedera pekan ini, sementara Raheem Sterling diragukan tampil saat Everton bertandang ke Stamford Bridge pada Selasa (16/4) dini hari WIB karena sakit.

Mereka bergabung dengan daftar 11 pemain yang mengalami cedera dan Mauricio Pochettino mengatakan merupakan sebuah berkah untuk tidak berada di Eropa, namun ia menegaskan bahwa akan menjadi sebuah pencapaian jika timnya bisa lolos mengingat masalah kebugaran yang harus ia tangani.

"Bayangkan jika kami bermain di Eropa setelah musim ini dengan segala situasi yang ada, ya ampun," kata Pochettino. "Selalu ada delapan sampai sepuluh pemain yang absen di setiap pertandingan. Akan lebih sulit lagi jika kami memiliki lebih banyak pertandingan.

"Ini tentang mendapatkan semua informasi untuk membantu klub menghindari hal-hal seperti yang terjadi musim ini. Tentu saja, bagi kami, hal tersebut menjadi fokus kami untuk menentukan skuat yang bugar atau memiliki ketersediaan lebih dari 80 persen. Kami berada di bawah persentase tersebut [saat ini]."

Dengan Ben Chilwell, Reece James, dan Christopher Nkunku yang berpotensi absen saat melawan Everton, Pochettino percaya bahwa tidak ada gunanya menetapkan tuntutan minimum bagi timnya yang dilanda cedera untuk lolos ke Eropa.

"Ini adalah tentang menjadi kompetitif untuk pertandingan berikutnya dan mencoba menemukan keseimbangan yang tepat untuk menang, dan tidak menempatkan tujuan yang mungkin bisa membuat Anda cepat frustrasi jika Anda tidak memenangkan beberapa pertandingan yang Anda yakini seharusnya Anda menangkan," jelasnya.

Chelsea juga akan menghadapi Manchester City di semifinal Piala FA di Wembley dan jika mereka memenangkan kompetisi ini, mereka akan memiliki kesempatan untuk lolos ke Liga Europa.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sadar-diri-mauricio-pochettino-tidak-pasang-target-chelsea-lolos-ke-eropa
265  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini