Sacchi Ungkap Pemain yang Paling Mengejutkan Usai Milan Raih Scudetto

Penulis: Nur Afifah
Rabu 25 Mei 2022, 00:56 WIB
Arrigo Sacchi

Arrigo Sacchi (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan bos AC Milan Arrigo Sacchi memberikan pujian kepada sosok-sosok kunci yang telah mengantarkan klub ke tangga Scudetto musim ini berikut pemain yang paling mengejutkannya.

Rossoneri memasuki pertandingan terakhir Serie A melawan Sassuolo di Mapei Stadium Minggu (22/5) malam kemarin dengan menyadari bahwa jika mampu menghindari kekalahan mereka akan dinobatkan sebagai juara Italia. Pasukan Stefano Pioli pun memberikan hasil yang begitu fantastis dengan Olivier Giroud mencetak brace dan Franck Kessie menyempurnakan kemenangan timnya sebelum turun minum dan mengamankan Scudetto ke-19 dalam sejarah klub.

Dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Sacchi memulai komentarnya dengan membahas pemain-pemain yang paling membuatnya terkejut musim ini di skuat Milan.

"Saya katakan Leao, karena dia adalah anak yang memiliki potensi luar biasa, tetapi tidak selalu konsisten dalam performanya. Kendati demikian, saat ia berlari pada kecepatannya, dia benar-benar luar biasa," ujar manajer legendaris Italia tersebut.

"Dan kemudian saya memperhatikan perkembangan Tonali. Saya juga terkejut oleh dua bek tengah Kalulu dan Tomori. Siapa yang tahu mereka? Bravo manajer yang telah menemukan mereka dan bagus untuk mereka."

Sacchi pun memuji kinerja yang dilakukan Stefano Pioli sebagai pelatih musim ini atas kemampuannya mengimplementasikan gaya permainan yang modern dan efektif di Serie A.

"Stefano adalah pelatih yang saya kenal dengan baik. Dia memiliki skill untuk mengembangkan dirinya sendiri dari tahun ke tahun, dan pada dasar perkembangannya ada kerendahhatian yang besar dan rasa haus yang luar biasa akan pengetahuan. Dia mampu memberikan Milan sebuah gaya bermain," imbuhnya.

Artikel Tag: Sacchi, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sacchi-ungkap-pemain-yang-paling-mengejutkan-usai-milan-raih-scudetto
13061  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini